Kulit Masih Berminyak? Bisa Jadi Cara Cuci Wajah Anda Salah

Kompas.com - 30/03/2017, 06:15 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kulit berminyak bisa jadi masalah untuk penampilan wanita karena membuat riasan wajah tidak awet dan mudah pudar.

Produksi minyak yang berlebihan juga membuat penampilan wajah kurang segar.

Perawatan kulit minyak harus dilakukan dan diterapkan dengan benar. Pilihan menggunakan produk untuk mengurangi kadar minyak bisa menjadi langkah yang keliru.

“Menggunakan masker untuk membuat kulit lebih kering malah membuat produksi minyak bertambah, sehingga situasi memburuk dalam waktu jangka panjang,” jelas Dendy Engelman, MD, seorang dermatolog bersertifikasi dari New York.

Engelamen menegaskan bahwa mengeliminasi kandungan minyak natural bisa mengirimkan sinyal pada kelenjar sebaceous. Hasilnya, kulit pun meningkatkan kandungan minyak lebih banyak. Kondisi ini menyebabkan jerawat.

“Anda yang kulit berminyak harus mencuci wajah sebanyak dua kali. Keringkan dengan handuk lembut. Lalu, pastikan tangan Anda bersih,” jelas Edelyn Collado, seorang ketua facialist dari The Ritualist.

Formula jel tanpa alkohol dan kandungan mengeringkan kulit, kata Collado, sangat bagus untuk kulit berminyak karena ampuh dalam mengeliminasi minyak yang tidak penting, mencegah datangnya bakteria, dan membersihkan lebih menyeluruh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X