Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Masih Berminyak? Bisa Jadi Cara Cuci Wajah Anda Salah

Kompas.com - 30/03/2017, 06:15 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Kulit berminyak bisa jadi masalah untuk penampilan wanita karena membuat riasan wajah tidak awet dan mudah pudar.

Produksi minyak yang berlebihan juga membuat penampilan wajah kurang segar.

Perawatan kulit minyak harus dilakukan dan diterapkan dengan benar. Pilihan menggunakan produk untuk mengurangi kadar minyak bisa menjadi langkah yang keliru.

“Menggunakan masker untuk membuat kulit lebih kering malah membuat produksi minyak bertambah, sehingga situasi memburuk dalam waktu jangka panjang,” jelas Dendy Engelman, MD, seorang dermatolog bersertifikasi dari New York.

Engelamen menegaskan bahwa mengeliminasi kandungan minyak natural bisa mengirimkan sinyal pada kelenjar sebaceous. Hasilnya, kulit pun meningkatkan kandungan minyak lebih banyak. Kondisi ini menyebabkan jerawat.

“Anda yang kulit berminyak harus mencuci wajah sebanyak dua kali. Keringkan dengan handuk lembut. Lalu, pastikan tangan Anda bersih,” jelas Edelyn Collado, seorang ketua facialist dari The Ritualist.

Formula jel tanpa alkohol dan kandungan mengeringkan kulit, kata Collado, sangat bagus untuk kulit berminyak karena ampuh dalam mengeliminasi minyak yang tidak penting, mencegah datangnya bakteria, dan membersihkan lebih menyeluruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com