Kompas.com - 01/04/2017, 10:06 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Jam tangan merupakan salah satu pelengkap tampilan busana seseorang. Namun, jangan hanya bisa menggunakan saja, tetapi Anda juga harus bisa merawatnya, terutama jika jam tangan memiliki tali berbahan kulit.

Yelly, Brand Manager Victorinox Swiss Army dan Nautica menjelaskan kepada kepada Kompas.com cara menjaga kulit jam tangan Anda agar tetap awet.

“Kalau jam tangan talinya dari kulit, jangan sampai kena air karena bisa merusak talinya sendiri,” ujar Yelly saat diwawancarai dalam peluncuran seri jam terbaru Victorinox Swiss Army dan Nautica di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dia melanjutkan, bahan kulit tentu akan lebih bertahan ketika terjauhkan dari basuhan air, apalagi air laut.

Namun, jika tali jam tangan tidak sengaja terkena air laut, Yelly menyarankan untuk segera membersihkan dengan lap yang lembut.

Sebab, selain menyebabkan rasa lengket, air laut juga akan menimbulkan bercak putih yang tidak diinginkan pada tali jam.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan tali jam tangan dan tahu bagaimana cara perawatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.