Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat kepada Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Kompas.com - 01/04/2017, 14:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Perjalanan panjang para finalis Puteri Indonesia 2017 akhirnya berakhir pada hari Jumat kemarin (31/3/2017) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Kontes kecantikan tingkat nasional tersebut dimenangkan oleh Bunga Jelitha Ibrani, perwakilan DKI Jakarta 5.

Bunga berhasil mengalahkan dua finalis lainnya, yaitu Kevin Liliana dari Jawa Barat yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 dan Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Sementara itu, posisi 3rd Runner-Up diraih oleh Dea Goesti Rizkita dari Jawa Tengah.

Kemenangan Bunga datang berkat kepiawaiannya menjawab pertanyaan dari presenter Choky Sitohang dalam babak tiga besar.

"Apapun tujuan kontes ratu sejagat, tujuan akhirnya adalah mendorong terciptanya perdamaian dunia. Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia di forum tersebut, apa yang dapat Anda sarankan bagi terciptanya perdamaian dunia?,” tanya Choky kepada Bunga.

Dia pun menjawab, ajang ratu sejagat memang untuk menciptakan perdamaian dunia dan juga mempererat persaudaraan antar negara. Kita harus mengutamakan persamaan tanpa harus ada perbedaan.

“Jika saya diizinkan mewakili di ajang internasional, saya akan bertemu dengan wakil dari 80 negara lain. (Hal tersebut) akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya dan juga bisa menjadikan diri saya lebih bijaksana,” ujar Bunga lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com