Kompas.com - 03/04/2017, 20:07 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Seperti yang diungkapkan dalam artikel sebelumnya, Love & Relationship Coach dari Kelas Cinta, Jet Veetlev berkata bahwa orang-orang yang kesepian sebaiknya mengubah hidupnya menjadi menyenangkan sebelum mencari pacar.

Sebab, orang yang mencari pacar hanya karena hari-harinya membosankan sering kali menyalahkan orang lain ketika gagal mendapatkannya.

“Sejatinya jika seseorang hari-harinya penuh dengan kebosanan dan rutinitas yang basi, maka sedikit sekali orang yang tertarik untuk berpasangan dengan dia,” ucap Jet dalam pesan yang diterima Kompas.com pada hari Sabtu (3/4/2017).

Menurut dia, jika hidup Anda kosong dan membosankan, tugas pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab kekosongan tersebut terlebih dahulu, bukan mencari pacar.

Anda bisa mencari kegiatan, pengalaman, dan kemampuan yang baru untuk membuat hidup menjadi lebih menarik, misalnya dengan berlibur sendirian ke luar negeri atau bergabung dengan komunitas sepakbola di perumahan.

Jika kehidupan Anda sudah bahagia dan menyenangkan, tentu orang-orang akan dengan sendirinya tertarik untuk masuk ke dunia Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih belum percaya bahwa kesepian bukan alasan untuk mencari pacar?

Jet meminta Anda untuk memikirkan dua pertanyaan ini baik-baik:

1. Apakah Anda mau berpacaran dengan orang yang membosankan hidupnya?

2. Apakah Anda mau berpasangan dengan orang yang akan menggantungkan kebahagiaannya terus menerus kepada Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.