Kompas.com - 04/04/2017, 21:28 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Gigi kuat dan putih bersinar dapat meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, makanan dan minuman kita sehari-hari, seperti kopi dan teh, bisa membuat warna gigi jadi kusam.

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk membuat gigi kembali putih. Enam cara alami berikut bisa membantu memutihkan gigi Anda.

1. Baking soda

Bahan pembuat kue ini telah lama digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Ini tidak mengherankan, karena memang baking soda dapat membersihkan dan memutihkan gigi.

Struktur kimia baking soda bersifat abrasif ringan. Itu sebabnya, bahan ini efektif dalam menghilangkan noda pada permukaan gigi.

Baking soda, menurut American Chemical Society, mudah larut dalam air, sehingga memungkinkan baking soda menembus hingga ke tepi gigi dan tempat-tempat yang sulit dijangkau okeh bahan abrasif lainnya.

Namun, karena sifatnya yang abrasif, gunakan sebagai pemutih gigi hanya sekali atau dua kali dalam sebulan.

2. Permen karet

Mengunyah permen karet bebas gula dapat membantu mengurangi kadar bakteri asam yang berbahaya dalam mulut.

Permen karet membantu merangsang produksi air liur yang mengandung surfaktan dan enzim khusus, yang dapat melindungi gigi kita dari pewarnaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.