Penghasilan Tinggi, Godaan Selingkuh Juga Besar?

Kompas.com - 06/04/2017, 08:12 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Penghasilan yang tinggi bisa membuat seseorang tergoda untuk menghamburkannya. Salah satu godaan tersebut ternyata berupa perselingkuhan.

Menurut pakar hubungan dari Inggris, India King, salah satu cara melihat apakah seseorang berpotensi tidak setia adalah dari penghasilannya.

Menurut dia, pria atau wanita yang bergaji lebih tinggi dari pasangannya cenderung akan selingkuh, terutama bila ia merasa kurang dihargai.

"Selama pria atau wanita pemilik gaji besar itu mendapat apresiasi sesuai, maka keadaan akan baik-baik saja," kata King seperti dikutip dari Independent.

Meski teori itu bisa berlaku pada pria dan wanita, tetapi menurut King penting untuk wanita lebih menghargai pria.

"Jangan menganggap hal itu kuno. Sikap menghargai dari pasangan bagi pria seperti oksigen, mereka membutuhkannya. Jika kita menghargai mereka, ia akan membalasnya dengan perlakuan sama," katanya.

Peran pria adalah untuk melindungi, mendukung, dan menyediakan. Sementara wanita perlu menerima dengan penuh penghargaan. "Wanita bertugas menunjukkan apresiasi atas usaha pasangannya," katanya.

Jika pria merasa kurang dihargai atas perannya itu, mereka cenderung akan mencarinya di tempat lain, pada seseorang yang lebih menghargainya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X