Kompas.com - 07/04/2017, 22:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Berhubungan seks memang menghadirkan rasa bahagia dan melegakan pikiran.  Terlepas dari alasan yang mungkin saja sudah Anda pahami.

Sebuah riset terkini menggambarkan bahwa kebahagiaan seks yang dialami pasangan suami istri adalah karena adanya rasa kasih sayang.

Logikanya, rasa bahagia usai berhubungan seks dengan landasan rasa sayang yang menyatukan pasangan, bukan hanya karena seks, tetapi hubungan yang telah berjalan lama.

Para peneliti menyurvei tentang hubungan apakah hubungan antara seks dan kebahagiaan dalam hidup mereka selama satu minggu. Hasilnya, survei memperlihatkan adanya korelasi kuat antara seks dan emosi positif.

Hubungan seks, menurut hasil survei, jadi lebih membahagiakan ketika ada landasan cinta dan kasih sayang.

Survei di waktu lain meminta 200 responden untuk melakukan sampel pengalaman. Seluruh responden diminta untuk mendokumentasikan pengalaman seks lewat laporan tertulis.

Peneliti menemukan hasil yang sama bahwa kasih sayang menjadi pemicu utama agar hubungan seks mendatangkan kebahagiaan.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Personality and Social Pyschology Bulletin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.