Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2017, 19:10 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Esquire

KOMPAS.com -- Saat ini, ada begitu banyak pilihan busana yang menjadi tren di pasaran. Akibatnya, lemari pria pun bertumbuh dan bertumbuh hingga tidak bisa ditutup lagi.

Seorang pengusaha ritel busana pria di Amerika Serikat, Sid Mashburn, berkata bahwa pria sebenarnya hanya membutuhkan lima busana saja untuk melalui hari-hari mereka.

Berikut uraiannya:

1. Jas biru tua

Salah satu busana yang wajib dimiliki oleh semua pria, jas biru tua dapat digunakan untuk acara formal dan kasual bila dipadukan dengan tepat. Mashburn menyarankan Anda untuk memilih bahan kanvas dengan kantung agar bisa membawa segala hal yang dibutuhkan tanpa tas.

2. Sepatu yang senada dengan sabuk Anda

Mashburn berkata bahwa sepatu adalah jangkar Anda sehingga harus dapat digunakan secara kasual dan formal. Namun, jangan lupa untuk memilih sabuk yang senada, bukan sewarna, untuk menciptakan tampilan yang sesuai dari kepala hingga kaki.

3. Dasi biru dengan bahan grenadine

Grenadine atau rajutan sutra yang berwarna biru tua membuat dasi Anda dapat digunakan ke mana-mana, termasuk pemakaman, rapat, hingga makan malam bersama kekasih.

4. Jeans

Pilihlah jeans yang paling berwarna sama dan bersih sebagai kanvas Anda. Mashburn berkata bahwa perubahan warna atau sedikit sobekan pada jeans yang sering dipakai itu indah, tetapi jangan membeli yang sudah sobek karena mereka sulit untuk dipadukan dengan jas dan dasi.

5. Kemeja putih

Cukup sederhana, kemeja putih bisa digunakan untuk semua acara. Namun, jangan lupa untuk menggulung lengannya ketika Anda memakai kemeja putih tanpa jas, kecuali bila Anda mau dikira pelayan restoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Esquire
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com