Kompas.com - 09/04/2017, 13:06 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Variasi gaya busan pria memang tidak sebanyak wanita. Alhasil, jenis busana pria tidak jauh-jauh dari kemaja dan celana.

Namun, tidak berarti para pria bisa sembarang mengenakan busana tanpa memerhatikan aturan standar agar terlihat lebih menarik perhatian.

Berikut dua aturan bergaya dan berbusana yang sering dilupakan pria:

Jangan kenakan baju olahraga saat sedang tidak berolahraga
Anda penggemar gaya hidup sehat dan sering berolahraga. Lalu, Anda berpikir bahwa mengenakan baju olahraga di ruang publik tanpa ada pertandingan olahraga itu wajah, maka Anda salah besar.

Mengenakan topi, jersey, dan sepatu lari ketika sedang menonton pertandingan olahraga itu pantas. Namun, mengenakannnya ke kantor atau sekadar hang out bersama teman-teman, maka Anda salah kostum.

Sepatu sport yang “diizinkan” untuk Anda gunakan meski sedang tidak berolahraga adalah sepatu olahraga athleisure yang modis.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jangan kenakan sepatu tanpa kaus kaki
Perhatikan panjang celana Anda sebelum memutuskan untuk tidak memakai kaus kaki. Sebab, kaki pria tidak seksi, maka tidak penting untuk orang lain melihat sebagian kaki Anda hanya karena malas pakai kaus kaki.

Pastikan selalu memakai kaus kaki di dalam sepatu Anda, meskipun celana Anda berukurang cenderung panjang dan menutupi hingga mata kaki.



Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X