Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2017, 13:06 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber SCMP

KOMPAS.com – Variasi gaya busan pria memang tidak sebanyak wanita. Alhasil, jenis busana pria tidak jauh-jauh dari kemaja dan celana.

Namun, tidak berarti para pria bisa sembarang mengenakan busana tanpa memerhatikan aturan standar agar terlihat lebih menarik perhatian.

Berikut dua aturan bergaya dan berbusana yang sering dilupakan pria:

Jangan kenakan baju olahraga saat sedang tidak berolahraga
Anda penggemar gaya hidup sehat dan sering berolahraga. Lalu, Anda berpikir bahwa mengenakan baju olahraga di ruang publik tanpa ada pertandingan olahraga itu wajah, maka Anda salah besar.

Mengenakan topi, jersey, dan sepatu lari ketika sedang menonton pertandingan olahraga itu pantas. Namun, mengenakannnya ke kantor atau sekadar hang out bersama teman-teman, maka Anda salah kostum.

Sepatu sport yang “diizinkan” untuk Anda gunakan meski sedang tidak berolahraga adalah sepatu olahraga athleisure yang modis.

Jangan kenakan sepatu tanpa kaus kaki
Perhatikan panjang celana Anda sebelum memutuskan untuk tidak memakai kaus kaki. Sebab, kaki pria tidak seksi, maka tidak penting untuk orang lain melihat sebagian kaki Anda hanya karena malas pakai kaus kaki.

Pastikan selalu memakai kaus kaki di dalam sepatu Anda, meskipun celana Anda berukurang cenderung panjang dan menutupi hingga mata kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com