Kompas.com - 09/04/2017, 20:30 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Wanita yang telah menjalani hubungan lebih dari satu tahun biasanya memiliki pengharapan untuk menikah. Namun, studi mengungkapkan pemikiran serupa tidak terjadi pada pria.

Studi terhadap 3.000 pria Inggris merilis fakta bahwa mayoritas pria di Inggris menunda untuk melamar kekasih mereka.

Alasan mereka pun cukup masuk akal.

Lebih dari 41 persen responden mengatakan mereka memilih menunda pernikahan karena belum siap secara finansial.

Para responden pria tersebut mengungkapkan, mereka pun bahkan belum sanggup membeli cincin pertunangan dan cincin pernikahan apalagi sebuah resepsi pernikahan.

Survei yang diselenggarakan oleh Lottoland, sebuah situs lotere berlisensi di Inggris, menyebutkan, kebanyakan pria Inggris telah menjalin hubungan asmara selama dua tahun.

Namun, sebanyak 78 persen responden mengaku bahwa mereka percaya telah bersama pasangan yang tepat.

Lalu, sebanyak 38 persen responden mengungkapkan sudah membeli cincin tunangan untuk melamar tetapi terhambat karena kondisi keuangan belum mapan.

Kondisi keuangan, menunggu waktu yang tepat, tidak percaya diri, merasa ayah kekasihnya tidak setuju, dan tekanan keluarga, menjadi lima alasan yang membuat pria tidak mau terburu-buru pernikahan.



Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X