Kompas.com - 12/04/2017, 15:15 WIB
Ilustrasi. nd3000Ilustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Tak ada yang lebih baik dari berkeringat untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Bukan hanya meningkatkan aliran darah ke organ-organ tubuh dan merilekskan pikiran serta tubuh, tapi juga jika sauna dilakukan secara rutin dapat membersihkan kulit. Begini cara sauna menjaga kulit dari jerawat.

Mengapa berkeringat itu baik

Untuk memahami manfaat terbaik sauna, Anda harus mengerti apa yang terjadi saat berkeringat. Mari kita lihat dari perspektif olahraga: Selama Anda berlatih kebugaran, detak jantung, aliran darah, dan sirkulasi akan meningkat.

Di waktu yang sama, pori-pori semakin membesar dan keringat mengeluarkan racun-racun yang tersembunyi di pori-pori tersebut.

Lebih sedikit racun, berarti lebih sedikit sumbatan atau komedo pada pori-pori, ini berarti kulit pun lebih halus.

Mengganti aktivitas fisik dengan sauna memiliki efek yang hampir sama. “Uap panas dari sauna meningkatkan aliran darah, yang mana kemudian dapat menurunkan tekanan darah,” kata Marina Peredo, M.D., dari Skinfluencee NYC.

“Detak jantung yang meningkat membuatnya semakin efektif. Layaknya olahraga, meningkatnya sirkulasi berarti semakin banyak nutrisi yang disalurkan ke kulit,” imbuhnya.

Bersihkan kulit untuk hasil maksimal

Apapun alasan Anda sauna, baik itu untuk rileks setelah berolahraga atau memang meluangkan waktu khusus untuk sauna, jangan lupa bersihkan dulu kulit Anda sebelum masuk ke ruang sauna.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.