Perlukah Pawang Hujan untuk Pesta Pernikahan Anda?

Kompas.com - 13/04/2017, 15:08 WIB
Ilustrasi VadvenIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Konsep pesta pernikahan di Indonesia, terutama di Jakarta, sangatlah beragam. Salah satu konsep yang kini menjadi favorit para calon pengantin adalah konsep pernikahan di luar ruangan atau outdoor.

Namun, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan kala mengadakan pernikahan dengan konsep pernikahan outdoor, yaitu pawang hujan.

Anda mungkin merasa bahwa pawang hujan hanyalah tambahan biaya yang tidak diperlukan, tetapi Friska Ruslim, Bussiness Development Manager The Bride Dept, berpendapat lain.

“Kalau menurut kita, dari pengalaman yang ada, perlu banget (pawang hujan) untuk pernikahan outdoor,” ujar Friska saat ditemui dalam konferensi pers Journey of Love di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia melanjutkan, hal ini dirasa perlu karena cuaca yang tidak menentu dan sulit untuk diprediksi.

Namun, Friska juga menjelaskan bahwa tidak semua pasangan menginginkan bantuan pawang hujan untuk acara pernikahan mereka. Sebab, ada beberapa pasangan yang terbilang pasrah apabila hujan datang saat acara pesta pernikahan.

Untuk mendapatkan jasa pawang hujan sendiri, Anda bisa meminta tolong pada tempat acara yang Anda pilih.

“Biasanya kalau venue outdoor mereka sediain (pawang hujan). Karena beberapa ada yang percaya juga dengan pawang hujan, maka mereka menyediakan service tersebut,” ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X