Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlukah Pawang Hujan untuk Pesta Pernikahan Anda?

Kompas.com - 13/04/2017, 15:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Konsep pesta pernikahan di Indonesia, terutama di Jakarta, sangatlah beragam. Salah satu konsep yang kini menjadi favorit para calon pengantin adalah konsep pernikahan di luar ruangan atau outdoor.

Namun, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan kala mengadakan pernikahan dengan konsep pernikahan outdoor, yaitu pawang hujan.

Anda mungkin merasa bahwa pawang hujan hanyalah tambahan biaya yang tidak diperlukan, tetapi Friska Ruslim, Bussiness Development Manager The Bride Dept, berpendapat lain.

“Kalau menurut kita, dari pengalaman yang ada, perlu banget (pawang hujan) untuk pernikahan outdoor,” ujar Friska saat ditemui dalam konferensi pers Journey of Love di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia melanjutkan, hal ini dirasa perlu karena cuaca yang tidak menentu dan sulit untuk diprediksi.

Namun, Friska juga menjelaskan bahwa tidak semua pasangan menginginkan bantuan pawang hujan untuk acara pernikahan mereka. Sebab, ada beberapa pasangan yang terbilang pasrah apabila hujan datang saat acara pesta pernikahan.

Untuk mendapatkan jasa pawang hujan sendiri, Anda bisa meminta tolong pada tempat acara yang Anda pilih.

“Biasanya kalau venue outdoor mereka sediain (pawang hujan). Karena beberapa ada yang percaya juga dengan pawang hujan, maka mereka menyediakan service tersebut,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com