Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2017, 15:30 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Mewujudkan pesta pernikahan impian tentu butuh persiapan yang matang. Agar tidak terburu-buru persiapan sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya.

“Sebenarnya nggak ada kata ideal, tapi sebagai wedding organizer dan wedding planner, saya sarankan persiapan satu tahun sebelum hari H,” ujar Juzzon, pemilik wedding organizer Juzzon Production yang ditemui di pameran pernikahan "Journey of Love" di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia melanjutkan, hal yang utama perlu dipersiapkan adalah konsep pesta pernikahan karena ini akan menentukan biaya dan juga pemilihan vendor. Tentu kita juga harus membandingkan beberapa vendor sehingga waktu satu tahun dinilai lebih pas.

“Kalau tiga bulan sebelumnya (hari pernikahan) malah akan terburu-buru. Jadinya pasti hanya pilih yang ada di depan mata. Padahal banyak hal yang harus dipikirkan saat memilih vendor,” jelas Juzzon.

Vendor yang harus dipilih bukan cuma gedung dan katering, tapi juga gaun pengantin, perias, souvenir, hingga fotografer.

Tren pesta pernikahan saat ini memang sudah bergeser, kebanyakan pengantin kini memilih tema "minimalis" dengan tidak mengundang terlalu banyak orang.

Untuk membantu mendapatkan gambaran akan pesta pernikahan dan menentukan pilihan vendor, Anda dan pasangan bisa mendatangi beberapa pameran pesta pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com