Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-Hati Godaan Mantan Kekasih Jelang Pernikahan

Kompas.com - 14/04/2017, 13:09 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Saat Anda sedang sibuk melakukan persiapan untuk pernikahan, seringkali hubungan Anda dan pasangan seakan dilanda berbagai masalah.

Salah satu masalah yang sering muncul adalah gerilya dari sang mantan kekasih. Terkadang tanpa disadari, mereka akan masuk kembali ke kehidupan kita. Bahkan, bisa kembali berhubungan intensif.

Lantas, bagaimana bila kita bertemu dengan mantan kekasih saat memersiapkan pernikahan?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Anna Dauhan S.Psi., M.Sc., seorang psikolog, sekaligus penulis Buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan.

“Memang kita harus lihat dulu, apakah kita merasa deg-degan saat mantan muncul atau tidak?,” ujar Anna dalam peluncuran Buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Dia melanjutkan, ketika Anda merasakan getaran di hati, maka ingat kembali apakah ada persoalan yang belum terselesaikan antara Anda dan mantan kekasih?

Jika memang ada yang belum diselesaikan, sebaiknya diselesaikan. Anna juga menekankan, bahwa sesuatu yang sudah lewat biasanya terlihat lebih positif di hadapan Anda ketimbang pasangan Anda saat ini.

Padahal, apa yang Anda lihat pada mantan kekasih belum tentu nyata seperti itu. Bukan tak mungkin saat Anda tergoda kembali dengan sang mantan, ternyata sikap dan perilakunya sebenarnya masih sama.

“Lihat lagi apakah Anda jatuh cinta pada momen yang dulu atau pada sosoknya yang ideal. Perlu diingat, (jika mantan muncul) harus berhati-hati agar tidak terbawa emosi,” jelasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com