Seri Terbaru Sepeda Polygon, Melibas Segala Medan

Kompas.com - 17/04/2017, 07:31 WIB
Sepeda Polygon Square One PolygonSepeda Polygon Square One
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Setiap jenis sepeda punya peruntukannya masing-masing. Sepeda road jelas lebih nyaman dipakai di jalanan, dan akan merepotkan bila dikendarai di medan off road. Sebaliknya sepeda gunung akan terasa berat dan lambat dipergunakan di jalan raya.

Sepeda gunung pun dibagi dalam beberapa kategori: cross country (XC)misalnya untuk medan off road yang ringan, all mountain untuk yang lebih berat, atau down hill untuk jalur menurun. Semua memiliki ke-khususan tersendiri soal geometri, ukuran travel, da kelengkapan lain.

Maka tak jarang seorang penggemar sepeda memiliki beberapa jenis sepeda sekaligus untuk medan yang berbeda-beda.

Namun bila Anda termasuk orang yang ingin memiliki satu sepeda saja untuk berbagai medan off road, Polygon memiliki jawabannya: Square One EX.

Sepeda seri terbaru dengan travel 180mm dan ban 27.5 inci ini memiliki suspensi yang belum pernah ada sebelumnya.  Biasanya travel ukuran tersebut hanya nyaman digunakan untuk jalur turunan atau down hill, tetapi berat di medan lain. Namun pada Square One EX, Polygon menyebutnya sebagai sepeda yang bisa digowes  di tanjakan dengan rasa travel 120 mm, namun memiliki kemampuan down hill yang lebih baik daripada sepeda down hill umumnya.

Square One EX adalah hasil kolaborasi Polygon dengan NAILD dengan tujuan memberikan pengalaman bersepeda yang lebih baik dengan desain suspensi yang diklaim sebagai pelopor di dunia.

“Sistem suspensi ini dirancang khusus untuk menghasilkan roll over yang lebih baik ketika menghadapi rintangan dan pada akhirnya mempengaruhi keamanan dan kenyamanan saat bersepeda,” kata Zendy Renan selaku Product Development Manager Polygon Bikes dalam pernyataan yang dikirim via email.

Polygon Sepeda Polygon Square One
Umumnya sepeda dengan travel 180mm digolongkan sebagai sepeda enduro. Namun menurut Polygon, sepeda ini tidak akan dimasukkan dalam kategori manapun karena ia bisa dipakai di semua medan.

“Paduan suspensi yang dirancang NAILD dengan frame Polygon memberikan konstruksi rear end yang lebih pendek untuk tangguh mengatasi medan teknikal dan dapat melewati medan yang menikung dengan lebih cepat berkat inovasi chainstay yang dirancang secara unik pada sistem suspensi NAILD R3ACT- 2Play,” lanjut Zendy.

Square One EX dirancang untuk menitikberatkan pada aspek gerakan badan pengendara dan gerakan mekanika tubuh untuk dapat menghasilkan kontrol sepeda yang optimum.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X