Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2017, 19:53 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Sekarang ini banyak sekali pasangan calon pengantin yang melakukan foto pre-wedding. Namun sebenarnya, apakah persiapan ini penting untuk dilakukan?

Carlita, Marketing Director Lockomotion Pictures menjelaskan bahwa dalam dua hingga tiga tahun terakhir ini memang kebanyakan pasangan calon pengantin melakukan foto pre-wedding.

“Tetapi akhirnya setelah acara pernikahan mereka menyesal, karena konsep (foto pre-wedding) nggak sesuai dengan yang diinginkan,” ujar Carlita dalam peluncuran Buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Nah untuk itu, ia juga menekankan, bahwa pada dasarnya foto pre-wedding dapat dilakukan jika kedua belah pihak setuju untuk melakukannya.

“Tergantung mereka merasa perlu atau tidak, kalau mereka foto bisa memilih banyak (konsep), seperti menggunakan hobinya travelling misalnya,” pungkasnya.

Bagi Anda yang sedang memersiapkan pesta pernikahan, menurut Carlita lokasi outdoor dan indoor  sama-sama bisa menjadi pilihan untuk lokasi foto pre-wedding.

Indoor akan lebih nyaman, tidak terlalu banyak berkeringat, tapi kalau outdoor harus hadapi medan yang berat dan cuaca yang nggak bisa diprediksi,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, kelebihan dari foto outdoor biasanya akan menghasilkan foto yang lebih bagus. Salah satu tempat di Indonesia yang menjadi favoritnya adalah Labuan Bajo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com