Kompas.com - 17/04/2017, 20:46 WIB
Acara bedah buku Curhat Perempuan karya Tsamara Amany di Jakarta, Senin (17/4/2017). Anggita MuslimahAcara bedah buku Curhat Perempuan karya Tsamara Amany di Jakarta, Senin (17/4/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com Generasi milenial atau generasi muda yang ada di Indonesia sering kali menjadi topik perbincangan yang hangat.

Bagi seorang penulis, Ayu Utami, generasi sekarang atau generasi milenial Indonesia merupakan generasi yang membawa harapan sangat besar.

“Pertama, (generasi sekarang) bisa bersikap mendukung terhadap pemerintahan tanpa kehilangan daya kritis,” ujar Ayu dalam acara bedah buku Curhat Perempuan karya Tsamara Amany di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dia menjelaskan, generasi sekarang juga berbeda dengan generasinya dulu. Sebab, generasi dahulu hanya bisa menentang pemerintah, tetapi tidak bisa kritis terhadap rakyat.

“(Generasi) Sekarang jauh ke konteks yang lebih konteks dan bisa kritis. Tidak hanya menyukai dan mengidolakan tetapi juga melakukan kritik,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, bagi Ayu, generasi milenial sekarang merupakan orang-orang yang berani untuk berbicara apa adanya, dan berani menilai mereka yang lebih senior.

“Mereka berani menilai apapun. Itu salah satu kelebihan yang harus dihargai,” tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.