Kompas.com - 18/04/2017, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Membanggakan performa seksual ketika bercinta justru dapat “membunuh” gairah seksual pasangan Anda, demikian menurut peneliti.

Sebuah studi baru berjudul Do Women's Orgasms Function as a Masculinity Achievement for Men? mencoba mengungkapkan apa hal paling buruk menurut wanita yang dilakukan pasangannya usai bercinta.

Peneliti menemukan, seorang pria bisa membunuh mood pasangannya saat membual tentang performanya di atas ranjang dan menganggap bahwa orgasme yang dirasakan wanita adalah karena performanya yang baik.

Selama penelitian, peneliti melibatkan 810 pria dengan usia rata-rata 25 tahun beserta pasangan mereka.

Para peserta pria kemudian diminta untuk menilai performa seksual mereka sendiri dan sejauh mana mereka merasa lebih atau kurang maskulin, tergantung pada apakah wanita mengalami orgasme atau tidak selama bercinta.

Hasilnya menemukan, bahwa pria merasa lebih maskulin jika pasangannya dapat mencapai orgasme saat bercinta.

Namun, pria juga dapat "merusak” sesi orgasme atau gairah seksual wanita saat mereka membual atau membanggakan kehebatannya sendiri, menyatakan bahwa orgasme adalah tentangnya dan bukan tentang pengalaman pasangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.