Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Sarapan Terbaik agar Produktif Bekerja Sepanjang Hari?

Kompas.com - 21/04/2017, 11:36 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com -- Pepatah mengatakan bahwa sarapan adalah makanan terpenting dalam sehari, tetapi rupanya hal ini baru benar jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Menurut William Cole, seorang pakar nutrisi, hal pertama yang kita makan waktu pagi seharusnya lebih bergizi dari makanan lainnya.

Dia mengatakan kepada Mind, Body, Green bahwa sarapan yang penuh dengan lemak adalah kunci untuk mempertahankan tingkat energi sepanjang hari dan pola makan ini akan membuat Anda lebih produktif.

Jadi sarapan apa yang terbaik?

Menurut William, pilihan terbaik di pagi hari adalah alpukat, salmon, dan dua telur rebus yang disajikan dengan ubi.

Sementara itu, nasi, roti, kacang, atau sosis tidak disarankan oleh William. Namun, dia menganjurkan agar kentang untuk sarapan dimasak dengan cara dipanggang.

William menjelaskan bahwa sarapan ini dapat menyeimbangkan kadar gula pada tubuh. Selain itu, otak juga berfungsi lebih baik ketika tubuh Anda menerima 60 persen lemak baik di pagi hari.

Bila kita tidak memiliki cukup lemak baik dalam makanan kita, otak tidak bisa berfungsi optimal.

Lalu, jenis sarapan ini juga memberikan proses terlepasnya energi yang berangsur dari dalam tubuh sehingga Anda lebih mudah berkonsentrasi dan produktif saat bekerja seharian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com