Kompas.com - 21/04/2017, 11:36 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Pepatah mengatakan bahwa sarapan adalah makanan terpenting dalam sehari, tetapi rupanya hal ini baru benar jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Menurut William Cole, seorang pakar nutrisi, hal pertama yang kita makan waktu pagi seharusnya lebih bergizi dari makanan lainnya.

Dia mengatakan kepada Mind, Body, Green bahwa sarapan yang penuh dengan lemak adalah kunci untuk mempertahankan tingkat energi sepanjang hari dan pola makan ini akan membuat Anda lebih produktif.

Jadi sarapan apa yang terbaik?

Menurut William, pilihan terbaik di pagi hari adalah alpukat, salmon, dan dua telur rebus yang disajikan dengan ubi.

Sementara itu, nasi, roti, kacang, atau sosis tidak disarankan oleh William. Namun, dia menganjurkan agar kentang untuk sarapan dimasak dengan cara dipanggang.

William menjelaskan bahwa sarapan ini dapat menyeimbangkan kadar gula pada tubuh. Selain itu, otak juga berfungsi lebih baik ketika tubuh Anda menerima 60 persen lemak baik di pagi hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila kita tidak memiliki cukup lemak baik dalam makanan kita, otak tidak bisa berfungsi optimal.

Lalu, jenis sarapan ini juga memberikan proses terlepasnya energi yang berangsur dari dalam tubuh sehingga Anda lebih mudah berkonsentrasi dan produktif saat bekerja seharian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.