Kompas.com - 28/04/2017, 13:00 WIB
Peluncuran seri terbaru Nescafe Dolce Dusto Piccolo di Jakarta (27/4/2017). Kompas.com/Lusia Kus AnnaPeluncuran seri terbaru Nescafe Dolce Dusto Piccolo di Jakarta (27/4/2017).
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Beragam menu kopi yang disajikan di coffee shop seperti capuccino, latte, espresso, atau pun mocha, sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah. Tak harus menggunakan mesin kopi besar seperti di cafe-cafe, mesin kopi rumahan Nescafe Dolce Gusto memiliki keunggulan yang tak boleh diremehkan.

Nescafe Dolce Gusto adalah mesin kopi yang kecil, praktis, dan mudah digunakan. Karena dirancang untuk digunakan di rumah, mesin kopi yang pertama kali diluncurkan di tahun 2006 ini menonjolkan elemen kemudahan dan kepraktisan.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi menjelaskan, mesin kopi ini bisa menjawab keinginan konsumen yang semakin tertarik mempelajari kopi dan berkreasi sendiri.

"Dengan mesin kopi ini pengguna dapat menentukan sendiri seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minumannya," kata Irmawati dalam peluncuran seri terbaru Nescafe Dulce Gusto Piccolo di Jakarta (27/4/2017).

Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti "kecil" memang memiliki ukuran yang mungil dengan berat 2,4 kg. Meski begitu, menurut Irmawati mesin ini memiliki tekanan hingga 15 bar sehingga bisa membuat espresso lengkap dengan crema atau minyak kopi.

Dengan mesin kopi ini, konsumen juga tak perlu meracik bahan-bahan sendiri untuk minuman yang ingin mereka nikmati. Bersama mesin ini juga tersedia berbagai kapsul berisi aneka minuman untuk dimasukkan ke mesin. Pilihan varian minuman itu bukan hanya rasa kopi, tapi juga teh.

Kompas.com/Lusia Kus Anna Nescafe Dolce Gusto Piccolo, mesin kopi rumahan yang praktis.
Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012 mencontohkan cara membuat espresso yang cukup memasukkan satu kapsul berisi espresso intense. Tak sampai satu menit, satu cangkir kecil espresso sudah tersaji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian juga halnya jika kita ingin membuat capuccino. Aktris dan model Jullie Estelle yang turut hadir dalam acara itu ikut membuat minuman capuccino yang jadi favoritnya.

"Saya suka sekali capuccino, terutama foamnya. Tidak perlu tambahkan gula karena rasa manisnya sudah dapat dari susunya," kata Jullie yang mengaku sudah lama memiliki mesin Nescafe Dolce Gusto seri Genio ini.

Doddy menjelaskan, mesin kopi ini juga mampu menghasilkan minuman ala cafe dengan ketebalan foam yang sesuai standar.

Meski pengguna cukup memasukkan kapsul kopi dan menarik tuas, tetapi untuk mengatur ketepatan waktu juga tersedia aplikasi Dolce Gusto Timer yang dapat diunduh di iOS dan Android. "Aplikasi timer ini buatan pecinta mesin kopi ini di Eropa. Di aplikasi ini tersedia daftar pilihan minuman yang akan dibuat dan tinggal diklik untuk menghitung waktu pembuatannya," kata Irmawati.

Nescafe Dolce Gusto bisa diperoleh di Best Denki, Centro, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro, Ranch Market, Seibu, Sogo, dan Hartono mal yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bandung, dan Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.