Kompas.com - 30/04/2017, 14:07 WIB
Li Liangwei tinggalkan karier puluhan tahun demi jadi kembaran Donald Trump MIRROR.CO.UKLi Liangwei tinggalkan karier puluhan tahun demi jadi kembaran Donald Trump
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com -- Pria yang mengaku mirip dengan Donald Trump dari China bernama Li Liangwei (65) menggegerkan dunia dan terus semakin populer.

Li meninggalkan pekerjaannya selama puluhan tahun sebagai penerbit majalah untuk merintis karier sendiri sebagai “kembaran” Trump.

Sebenarnya, Li memiliki rambut abu-abu, tidak bisa berbahasa Inggris dan tidak seperti Trump, tetapi  Li telah menjadi begitu terkenal di Beijing.

Li bahkan telah diminta untuk membintangi iklan televisi sebagai Trump, meskipun mengklaim bahwa dia tidak tahu banyak tentang politik, Li mengatakan bahwa dia menganggap Presiden ke-45 AS itu sebagai "orang pintar", "tokoh inspirasional" dan "pemimpin hebat", saat pertama kali melihatnya di layar kaca.

"Penampilan bukanlah segalanya. Saya mengkhususkan diri dalam meniru gerak tubuh Trump dan ekspresi wajah,” ujar Li.

 Li sering dipotret dengan bahasa tubuh  lengan terentang atau menunjuk dengan satu jari yang tegas yang menurutnya menangkap bahasa tubuh Trump dengan sempurna.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik perusahaan produksi TV di Provinsi Hunan, Mr Zou, mengelola karya Li dan promosi dirinya untuk tampil sebagai Trump.

Mr Zou mengaku,  juga memiliki kembaran Barack Obama sepert tertulis pada buku-bukunya.

Keduanya, Mr Zou dan Li telah berteman bertahun-tahun. Bahkan, Mr Zou lah yang memotivasi Li untuk bekerja sebagai “kembaran” Trump.

Ide menjadi kembaran Trump lahir kala keduanya sedang makan malam bersama. Li melakukan sesuatu dengan bahasa tubuh yang mengingatkan Mr Zou pada Trump.

Mr Zou pun berkata, "Anda terlihat seperti seseorang, Anda mirip Presiden AS, Trump."

Setelah mengunggah foto Li menirukan Trump ke aplikasi media sosial Tiongkok,netizen pun menjadi histeris karena kemiripannya.

Mr Zou kemudian menyewa seorang penata rias untuk menyelesaikan transformasi dan karir Li sebagai impersonator Trump pun meroket.



Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X