Kompas.com - 02/05/2017, 13:16 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anda yang masuk dalam kategoria pria energik dan pekerja keras tentunya tidak banyak memiliki waktu untuk melakukan perawatan wajah.

Sebenarnya, perawatan wajah sangat penting untuk pria karena Anda mudah berkeringat ketimbang wanita.

Seorang dermatologist, Dr Melanie Grossman, dari New York, memaparkan ritual membersihkan wajah yang praktis untuk pria agar kulit tetap sehat dan segar.

“Cuci wajah Anda dua kali dalam sehari. Pagi dan malam hari,” ujar Dr Grossman

Dia juga menambahkan bahwa pemilihan produk pembersih wajah itu sangatlah personal. Jadi, sesuaikanlah dengan jenis dan kebutuhan kulit.

“Anda yang memiliki tipe kulit berminyak sebaiknya gunakan produk pembersih wajah yang bebas minyak. Sebaliknya, Anda yang memiliki kulit kering, maka pilihlah produk yang mengandung lebih banyak minyak dan pelembab,” urainya.

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa produk perawatan kulit yang mahal tidaklah penting selama tujuan Anda untuk menjadikan kulit lebih segar dan bersih.

“Kebanyakan orang merasa bahwa mereka telah melakukan perawatan kulit terbaik dengan memilih produk yang mahal, tetapi hal itu menjadi tidak bermanfaat ketika mengganggu anggaran bulanan Anda,” pungkasnya.

Intinya, rajinlah mencuci wajah dua kali sehari untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.