Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2017, 06:12 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Bunga identik dengan bentuk perhatian lebih dari seseorang yang istimewa dalam hidup Anda. Kebanyakan wanita sangat menyukai menerima bunga dari kekasih mereka.

Namun, sayang sekali, tak banyak pria yang memahami cara memilih dan memberikan bunga yang tepat kepada wanita.

Jangan khawatir, uraian berikut akan memudahkan acara kencan spesial Anda akhir pekan mendatang. Berikut penjelasannya:

Cara memesan buket bunga
Eric Buterbaugh, seorang penata bunga profesional dan pemilik butik bunga, Eric Buterbaugh Los Angeles, mengatakan, sebaiknya pria jangan mengatur seorang penata bunga bagaimana mengkreasikan bunga terbaik.

Setiap penata dan pakar bunga, kata Buterbaugh, tahu apa kebutuhan pelanggan dan jenis bunga yang paling tepat sesuai kebutuhan tersebut.

Dia merekomendasikan berikan kepercayaan penuh dengan instruksi sederhana yang lebih sopan, seperti misalnya, meminta untuk merancang buket bunga untuk Valentine.

“Para florist sudah tahu bunga yang paling digemari para wanita untuk acara Valentine. Jika bicara mengirim bunga, sesuaikan dengan acaranya bukan dari jenis bunganya,” jelas Buterbaugh.

Mawar merah tidak selalu pilihan terbaik
Marissa Comptello dari Meta Flora, butik bunga populer di New York, mengatakan bahwa bunga mawar merah yang segar dan cerah tidak selalu menjadi pilihan terbaik untuk wanita.

“Jika Anda memilih bunga selain mawar merah itu menandakan Anda berusaha memikirkan apa yang disukai kekasih Anda. Mawar merah selalu menjadi pilihan umum dan tipikal,” ujar Comptello.

Namun, apabila Anda benar-benar menginginkan memberikan mawar merah, maka pastikanlah menatanya dengan sebuah vas yang menarik dan unik untuk meninggalkan kesam membosankan.

Hati-hati pada makna bunga
Christina Stembel, pendiri Farmgirl Flower dari San Fransisco, mengungkapkan bahwa kebanyakan pria sering memilih bunga berwarna terang, segar, dan kontras yang memberikan kesan dramatis dan cantik, atau bisa juga berarti konyol.

“Jangan memilih bunga Gerbera Daisies yang berwarna kuning dan oranye. Buket bunga ini adalah ‘pembunuh’ romansa,” jelas Stembel.

Buket bunga berwarna terang dan kontras, kata Stembel, merupakan jenis yang Anda berikan pada seorang teman, bukan pada pasangan istimewa.

Dia menganjurkan untuk memilih bunga dengan dominasi warna netral dan putih yang menebarkan kesan romantis.

Gestur adalah segalanya
“Sembunyikan bunga di belakang punggung Anda, kebanyakan wanita menyukai gestur penuh kejutan seperti itu,” ujar Sarah Ryhanen, pendiri Saipua, sebuah butik bunga di Brooklyn, New York.

Menurut Ryhanen, semua bunga itu romantis.

“Saya pikir setiap bunga itu romantis. Anda membeli bunga, maka Anda menang,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan bahwa memberikan bunga dengan cara yang manis membuat hati wanita berbunga-bunga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com