Kompas.com - 05/05/2017, 18:35 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Perawatan dan penataan rambut pria memang tidak sevariatif wanita. Namun, tidak berarti Anda sebagai makhluk maskulin tidak memerhatikan kebersihan tubuh, terutama soal rambut.

Membersihkan dan mencuci rambut tidak sebatas keramas. Sebab, mencuci dan menggunakan kondisioner juga memiliki teknik khusus agar hasil yang didapat oleh rambut bisa maksimal.

Simak uraian dua pakar rambut dari John Frieda House, Ken Hong and Dexter Ng, berikut ini:

Basahi rambut sebelum menggunakan sampo
Jangan memulaskan sampo saat rambut dalam keadaan kering atau setengah basah. Pastikanlah rambut Anda sudah basah menyeluruh. Sebab, manfaat pada sampo akan lebih optimal ketika dipulaskan pada rambut yang sudah basah kuyup.

Gunakan air hangat
Tujuannya untuk membuka kutikula rambut dan lebih optimal untuk mengangkat kotoran yang bisa membuat rambut terlihat kusam. Selain itu, air hangat memaksimalkan penyerapan kondisioner hingga ke bagian dalam kutikula sehingga rambut pun menjadi lebih halus.  

Jangan abaikan kondisioner
Kelembaban rambut menjadi lebih terjaga jika Anda rajin menggunakan kondisioner.

Bilas dengan air dingin
Kutikula rambut menjadi lebih halus jika terakhir dibilas dengan air dingin.

Air dingin akan menutup kutikula sehingga rambut dapat terlihat lebih halus. Namun, bukan berarti air yang digunakan harus sedingin es batu, tetapi yang harus diingat adalah jangan pernah menggunakan air panas untuk membilas kondisioner.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X