Kompas.com - 07/05/2017, 10:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Persaingan mendapatkan karier impian memang tidak mudah. Itu sebabnya setiap detail harus diperhatikan agar Anda bisa menjadi kandidat yang paling menonjol.

Jangan sampai Anda datang ke tempat wawancara kerja dengan persiapan minim. Cek apa saja benda yang harus dibawa dalam sesi yang menentukan ini.

- Nomer telepon pewawancara atau perusahaan
Walau Anda sudah menyisihkan waktu lebih agar bisa sampai lebih awal, tetapi ada hal tak terduga yang bisa terjadi sehingga Anda harus terlambat. Selalu simpan nomor telepon HRD atau perusahaan yang akan mewawancarai Anda sehingga jika sampai Anda terlambat bisa segera memberitahu.

- Surat referensi dan resume
Meski sudah dilampirkan di resume yang Anda email, sebaiknya bawa juga resume yang sudah di-print dan surat-surat referensi atau portfolio Anda.

- Alat tulis
Anda pasti membutuhkan pulpen untuk menulis atau tanda tangan. Siapkan dalam tas Anda alat tulis yang mungkin diperlukan. Wawancara kerja juga menjadi kesempatan bagi calon karyawan untuk bertanya. Tak ada salahnya membuat catatan apa saja yang ingin Anda tanyakan pada pewawancara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.