Kompas.com - 07/05/2017, 16:25 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Untuk mempertegas make up, riasan mata yang bagus mutlak diperlukan. Namun, terkadang riasan di sekitar mata sulit dibersihkan. Karena itu diperlukan produk pembersih khusus yang tepat.

Jika dahulu hanya lipstik dan maskara saja yang waterproof, saat ini produk make up mata lainnya, seperti eye liner, eye shadow, dan juga alis mata, juga dibuat tahan air.

Akibatnya, proses pembersihan riasan juga semakin sulit. Padahal, area kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang lebih tipis dan sensitif dibanding area kulit wajah lainnya.

Aktris Julie Estelle yang sering berganti make up dalam satu hari karena menghadiri berbagai acara dan sesi foto mengatakan, kulitnya selalu harus dibersihkan dulu sebelum dirias ulang agar hasil riasan lebih sempurna.

Make Up Artist Profesional, Bubah Alfian, mengatakan, kunci dari riasan wajah yang sempurna adalah kulit yang bersih. Tetapi, bukan berarti kulit harus digosok kencang saat membersihkan riasan.

"Kalau digosok berlebihan dan berulang-ulang, apalagi di sekitar mata, kulit gampang iritasi," ujarnya dalam acara peluncuran Nivea Double Effect Eye Make Up Remover di ajang Jakarta Beauty 2017 di Mal Senayan City Jakarta (6/5/2017).

Menggosok kulit di sekitar mata dengan terlalu keras juga dapat membuat kulit menjadi kering, sensitif, dan mempercepat timbulnya kerutan dini.

Untuk itu diperlukan produk pembersih riasan waterproof yang bisa membersihkan secara menyeluruh namun tetap melindungi kulit.

Produk kecantikan Nivea menghadirkan Nivea Double Effect Eye Make Up Remover yang efektif menghilangkan sisa make up di mata dan bibir. Komposisinya yang terdiri dari air dan minyak akan membentuk emulsi sementara untuk mengangkat kosmetik secara efektif tanpa membuat kulit menjadi kering.

"Rekomendasi penggunaannya adalah dengan mengocok botolnya secara perlahan agar formulanya tercampur sempurna, lalu aplikasikan dengan kapas dan usapkan di area mata secara perlahan. Tidak perlu digosok terlalu keras make up sudah terangkat," kata Anindya Tamin, Junior Brand Manager Nivea Face Care, dalam acara yang sama.

Anindya mengatakan, produk pembersih riasan mata ini melengkapi rangkaian Nivea Make Up Care lainnya, seperti Micellar Water, susu permbersih, scrub, toner, dan juga sabun pembersih wajah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.