Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2017, 16:25 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Untuk mempertegas make up, riasan mata yang bagus mutlak diperlukan. Namun, terkadang riasan di sekitar mata sulit dibersihkan. Karena itu diperlukan produk pembersih khusus yang tepat.

Jika dahulu hanya lipstik dan maskara saja yang waterproof, saat ini produk make up mata lainnya, seperti eye liner, eye shadow, dan juga alis mata, juga dibuat tahan air.

Akibatnya, proses pembersihan riasan juga semakin sulit. Padahal, area kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang lebih tipis dan sensitif dibanding area kulit wajah lainnya.

Aktris Julie Estelle yang sering berganti make up dalam satu hari karena menghadiri berbagai acara dan sesi foto mengatakan, kulitnya selalu harus dibersihkan dulu sebelum dirias ulang agar hasil riasan lebih sempurna.

Make Up Artist Profesional, Bubah Alfian, mengatakan, kunci dari riasan wajah yang sempurna adalah kulit yang bersih. Tetapi, bukan berarti kulit harus digosok kencang saat membersihkan riasan.

"Kalau digosok berlebihan dan berulang-ulang, apalagi di sekitar mata, kulit gampang iritasi," ujarnya dalam acara peluncuran Nivea Double Effect Eye Make Up Remover di ajang Jakarta Beauty 2017 di Mal Senayan City Jakarta (6/5/2017).

Menggosok kulit di sekitar mata dengan terlalu keras juga dapat membuat kulit menjadi kering, sensitif, dan mempercepat timbulnya kerutan dini.

Untuk itu diperlukan produk pembersih riasan waterproof yang bisa membersihkan secara menyeluruh namun tetap melindungi kulit.

Produk kecantikan Nivea menghadirkan Nivea Double Effect Eye Make Up Remover yang efektif menghilangkan sisa make up di mata dan bibir. Komposisinya yang terdiri dari air dan minyak akan membentuk emulsi sementara untuk mengangkat kosmetik secara efektif tanpa membuat kulit menjadi kering.

"Rekomendasi penggunaannya adalah dengan mengocok botolnya secara perlahan agar formulanya tercampur sempurna, lalu aplikasikan dengan kapas dan usapkan di area mata secara perlahan. Tidak perlu digosok terlalu keras make up sudah terangkat," kata Anindya Tamin, Junior Brand Manager Nivea Face Care, dalam acara yang sama.

Anindya mengatakan, produk pembersih riasan mata ini melengkapi rangkaian Nivea Make Up Care lainnya, seperti Micellar Water, susu permbersih, scrub, toner, dan juga sabun pembersih wajah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com