Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2017, 19:19 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran "seksi" asal Amerika Serikat, Hooters yang baru membuka cabang di Kemang, Jakarta, memiliki aturan ketat bagi para pramusaji atau lebih dikenal sebagai Hooters Girls.

Salah satu aturan berkaitan dengan tamu Hooters. "Semua hooters girls tidak boleh memberikan nomor telepon kepada tamu atau memiliki hubungan spesial dengan manajemen," kata General Manager Hooters Jakarta, Sherry Suraji di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Sherry mengatakan, hooters girls boleh berkenalan dengan sekadar memperkenalkan nama, bukan secara personal. Pembicaraan mereka pun terbatas seputar menu dan cabang Hooters di negara-negara lain.

Penampilan para hooters girls di seluruh dunia memang sering dianggap seksi, yakni tank top dan celana pendek. Setiap 45 menit sekali mereka juga akan menari dengan iringan musik. Hal ini jadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

Menurut Sherry, hooters girls sudah dilatih untuk berbicara dan mengobrol santai dengan tamu, namun dengan batasan tertentu.

Selain itu, tamu dilarang untuk mengajak Hooters Girls untuk duduk satu meja dan minum atau makan bersama. Peringatan keras akan diberikan kepada tamu saat mereka berkontak secara fisik dengan para hooters girls.

"Begitu mengarah ke sana (kontak fisik), (hooters girls) lapor ke kami. Kami janjikan 'anak-anak' kami mereka aman," ujar Sherry.

Kendati demikian, menajemen memperbolehkan tamu memfoto atau berfoto untuk bersama hooters girls. Namun, foto teteap harus dalam batas wajar, tidak boleh ke area sensitif.

Walau sudah dibuka untuk umum pada 24 Maret 2017 lalu, Hooters Jakarta baru mengadakan grand opening hari ini, Selasa (9/5/2017).

Di restoran ini pengunjung bisa bersantap aneka menu makanan khas Negeri Paman Sam seperti Chicken Wings, Original Hooters Breaded Wings, Boneless Wings, Baccon Wrapped Wings, dan Hooters Naked Wings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com