Kompas.com - 12/05/2017, 15:00 WIB
Seniman tatoo unjuk kebolehan di Bali Tatoo Expo Robinson GamarSeniman tatoo unjuk kebolehan di Bali Tatoo Expo
|
EditorWisnubrata

DENPASAR, KOMPAS.com - Puluhan penggiat seni tato berkumpul di Bali dalam hajatan Bali Tattoo Expoo 2017. Acara ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat (12/5/2017) sampai Minggu (14/5/2017) di Bali Creative Industry Denpasar, Bali.

Tak hanya penggiat tato lokal, ajang ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Australia, Filipina, Belanda dan Amerika. Penyelenggara acara Bagus Fery mengatakan acara ini digelar karena Indonesia jarang mengadakan pameran tato. Padahal peminatnya cukup besar.

"Di Singapura sering bikin expo seperti ini tapi pengunjungnya justru banyak yang datang dari Indonesia, jadi kenapa tidak kita buat di Indonesia," kata Fery, Jumat (12/5/2017).

Diikuti 60 peserta arena expo akan menampilkan 80 both. Selama berlangsungnya acara akan diadakan kontes, meliputi kategori fresh dan tato lama. Fresh tattoo adalah tato yang digambar saat berlangsungnya acara. Dari sisi ukuran dibedakan menjadi tato besar dan kecil.

Selain kontes, dalam expo kali ini  pengunjung juga bisa membuat tato di tubuhnya, serta ada penjualan alat tato.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.