Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2017, 16:11 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Idealisme perusahaan kosmetik asal Inggris The Body Shop selain profit adalah untuk menjadi bagian dari perubahan sosial dan lingkungan ke arah positif. Hal itu masih dipegang kuat, termasuk dalam mencari seorang duta perusahaan.

Setelah 25 tahun hadir di Indonesia, The Body Shop akhirnya memilih Cinta Laura sebagai brand ambassador pertamanya.

Menurut Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia, Cinta dinilai memiliki nilai-nilai hidup serta misi yang sama untuk mendukung kecantikan alami dan ingin berperan dalam kelestarian lingkungan.

"Cinta bukan hanya sosok millenial yang cantik dan berprestasi, dia juga orang Indonesia yang global. Sebelumnya kami sudah banyak ngobrol dan ternyata Cinta punya kepedulian tinggi pada isu sosial dan lingkungan di sekitarnya," kata Suzy ketika memperkenalkan brand ambassadornya di Jakarta (10/5/2017).

Cinta Laura mengatakan, ia adalah pengguna produk Body Shop sejak lama dan terkesan dengan merek yang menjadi pionir dalam menentang uji coba kosmetik terhadap binatang (againts animal testing).

KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Cinta Laura saat ditemui di Terrace Restaurant, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).
"Kita tidak perlu menyakiti binatang agar menjadi cantik," kata aktris yang saat ini meniti karier di Los Angeles ini.

Cinta juga mengaku sejak kecil sudah diajarkan oleh keluarganya untuk "hidup hijau". "Di rumah kami punya 3 tempat sampah untuk memilah sampah dan selalu membeli produk organik. Saya juga sebisa mungkin tidak asal memakai botol plastik," ujarnya.

Suzy menjelaskan, pada tahun 2017 ini Body Shop Indonesia akan mengajak Cinta untuk terlibat dalam beberapa aksi lingkungan dan sosial, salah satunya program konversasi hutan yang disebut Eco Bridge.

"Kondisi hutan kita menakutkan. Lewat program Eco Bridge kami ingin membangun kembali koridor hutan yang seringkali terbelah oleh pembangungan jalan atau tambang. Nantinya Eco Bridge akan membangun penghubung agar keanekaragaman hayati di hutan berkembang," papar Suzy.

Program Eco Bridge akan dilakukan di dua hutan di Sumatera Utara.

Sebelumnya Body Shop juga sukses melakukan inisiatif pengurangan sampah melalui program Bring Back Our Bottle. Pembeli diajak berpartisipasi ramah lingkungan dengan membawa kembali bekas kemasan produk dan reward-nya diberikan sejumlah poin.

"Dari seluruh cabang Body Shop di dunia, di Indonesia paling berhasil karena ada 1,2 juta botol yang berhasil dikumpulkan kembali," kata wanita yang menjadi Board Member of Greenpeace South East Asia (2008 sampai sekarang) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com