Kompas.com - 16/05/2017, 07:34 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Wajah yang tirus dan kencang menjadi idaman banyak wanita untuk tampil cantik. Perawatan kecantikan untuk menghilangkan pipi tembam pun laris dicari.

Ahli estetika dr.Kevin A.Maharis,BMedSc, (Dip).Dermatology, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan permintaan treatment untuk meniruskan pipi

"Di klinik saya hampir separuhnya adalah pasien berusia muda. Keluhannya selain ingin mengobati jerawat juga ingin meniruskan pipi dan tampilan wajah yang V-Shape," kata pemilik Maharis Clinic di Jakarta Selatan ini.

Kevin menjelaskan, ada dua cara meniruskan pipi tanpa bedah plastik. "Pertama dengan botox dikecilkan rahangnya, yakni otot-otot wajah dibuat lebih kecil sehingga muka tampak tirus," katanya.

Setelah itu, dokter akan menambahkan suntikan filler di bagian tulang pipi dan dagu. "Wajah akan memiliki kontur dan tampak tirus," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tersebut hanya dibutuhkan satu kali pengerjaan.

"Cuma perlu satu kali dan bisa bertahan sampai 1 tahun atau lebih," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain pasien wanita, menurut Kevin di kliniknya juga banyak pria yang menjalani terapi ini. Bedanya, kaum adam umumnya lebih menginginkan tulang rahangnya lebih terdefinisi untuk memberikan kesan maskulin.

"Kalau pipinya tembam ingin rahangnya lebih terlihat, sementara yang wajahnya sudah kotak rahangnya dibuat lebih terdefinisi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.