Kompas.com - 16/05/2017, 08:08 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Rambut wanita yang tebal dan berkilau bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kaum pria. Sebab, penampilan rambut yang memikat bisa meningkatkan kualitas keseluruhan seorang wanita.

Salah satu masalah kecantikan yang banyak dialami oleh wanita adalah rambut yang menipis karena rontok.

Perawatan rambut seperti creambath dan spa pun menjadi andalan para wanita untuk memperoleh hasil rambut tebal.

Namun, tak sedikit wanita yang masih mempercayai keunggulan suatu produk sampo dalam merawat dan menjadikan rambut mereka lebih tebal.

Desmon J Tobin, profesor biologi dan direktur pada Centre for Skin Sciences di University of Bradford, Inggris, mengatakan, sampo dan kondisioner tidak bisa menjadi solusi tunggal dalam merawat rambut agar tidak rontok.

Menurut dia, kebanyakan produk sampo dan kondisioner hanya membuat seolah-olah rambut tampak tebal dan bervolume.

Faktanya, penebalan rambut itu tidak terjadi.

“Kandungan pada sampo dan kondisioner membuat rambut lebih mudah diatur sehingga tampilannya pun terlihat lebih tebal. Namun, hanya menggunakan sampo tidak membuat rambut tiba-tiba tebal,” jelas Tobin.

 “Ada beberapa produk sampo yang menjamin bisa mengubah rambut tipis jadi tebal. Padahal, proses yang terjadi adalahan terjadi penambahan serat dari kandungan sampo pada helai rambut yang nantinya akan luruh ketika tersiram air,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.