Kompas.com - 17/05/2017, 22:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

JAKARTA, KOMPAS.com – Bercinta merupakan ekspresi kasih sayang antara suami istri terindah. Pasangan pengantin baru tentunya selalu bersemangat dan menyediakan waktu untuk aktivitas bercinta.

Namun, seiring waktu sering terjadi kegiatan bercinta menjadi sekadar ritual dan bergulir monoton. Alhasil, suami istri pun merasakan bosan dan jenuh.

Nah, untuk mencegah memudarnya hasrat untuk bercinta, cobalah membangun kembali intimasi dengan mengubah kebiasaan saat berhubungan seksual.

Seorang psikolog, Jovita Ferliana, menyarankan, cobalah untuk mengganti variasi gaya seks Anda setiap tiga bulan sekali.

"Setiap tiga bulan sekali itu disarankan untuk melakukan variasi gaya baru. Supaya tidak bosan," kata Jovita, saat peluncuran Durex Invisible di Empirica SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017) kemarin.

Jangan sungkan untuk mencoba posisi-posisi baru, sarannya.

Itulah gunanya bacaan-bacaan atau video seperti kama sutra, Anda bisa mendapat inspirasi mengenai gaya bercinta yang menarik dan membangkitkan hasrat.

Selain itu, upayakan juga menjadi lebih kreatif dengan mengubah waktu atau lokasi bercinta. Tidak ada keharusan Anda bercinta di tempat tidur pada malam hari.

Anda bisa mencoba bercinta di atasa sofa, meja, bahkan area dapur.  Intinya adalah spontanitas yang membuat Anda dan si dia bergairah. Tak perlu menunggu waktu ke kamar untuk berhubungan seks, Anda bisa segera mengekspresikan tetapi pastikan di dalam rumah hanya ada Anda berdua.

Lalu,  jangan melulu membalut tubuh dengan piyama atau daster menjelang waktu tidur Anda.

Kaum wanita bisa menciptakan suasana intim dengan mengenakan gaun tidur atau lingerie yang seksi dan menggoda.

"Aktivitas seks penting dilakukan sebagai rekreasi, rekreasi berhubungan intim," pungkasnya.

Baca: Berapa Lama Kita Seharusnya Tahan dalam Bercinta?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.