Kompas.com - 19/05/2017, 10:28 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Anda mungkin memiliki wajah ganteng seperti Brad Pitt atau Cristiano Ronaldo, tapi hal itu ternyata tidak cukup untuk membuat wanita langsung jatuh cinta. Menurut sebuah penelitian di Polandia, hal yang membuat pria menarik bukanlah sekedar tampilan, namun juga soal suara dan wangi tubuhnya.

Mempelajari riset-riset sebelumnya, peneliti mendapati bahwa suara seseorang bisa menjadi indikator sifat-sifatnya, termasuk apakah ia dominan, bisa bekerja sama, bagaimana kondisi emosinya, bahkan seberapa besar ukuran tubuhnya.

Suara yang disukai para wanita adalah suara yang memberi ketenangan, di mana tidak setiap pria memilikinya. Namun untunglah aroma seorang pria juga bisa ditafsirkan serupa, yakni memberi rasa nyaman. Dan untuk bagian ini kita bisa berterimakasih pada wewangian.

Baik suara maupun aroma bisa menjadi penentu apakah Anda akan dipilih atau tidak. “Mempersepsikan orang lain melalui tiga hal itu, yakni penampilan, suara, dan aroma akan memberi informasi yang lebih luas tentang seseorang,” ujar pimpinan peneliti Agata Groyecka.

Para peneliti yang melakukan study ini meyakini bahwa temuan mereka ada kaitannya dengan evolusi di mana seseorang bisa menilai orang lain dari jauh berdasar tampilan dan suara, namun juga dari dekat berdasarkan aromanya. Dan bila banyak riset menyebutkan bahwa orang tertarik pada orang lain yang memiliki kemiripan wajah dengannya, riset ini mengatakan mereka juga memilih orang yang aromanya berbeda.

“Petunjuk dari pendengaran dan penciuman bisa mempengaruhi ketertarikan terhadap seseorang dan mempengaruhi tindakan selanjutnya,” ujar Groyecka.

Karenanya bila Anda ingin menjadi pria yang menarik, aturlah suara dan cara bicara Anda agar memberi kesan kestabilan emosi, dan jagalah penampilan Anda agar selalu bersih dan wangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber menshealth


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.