Desain Cantik Televisi Jadi Pendukung Interior Rumah

Kompas.com - 20/05/2017, 10:53 WIB
Fitur Studio Stand memungkinkan televisi diletakkan di atas tripod seperti barang seni. Doc SamsungFitur Studio Stand memungkinkan televisi diletakkan di atas tripod seperti barang seni.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tak sekadar kotak hitam yang menayangkan berita dan hiburan, televisi masa kini tampil dengan desain yang cantik, tipis, dan makin pintar.

Kualitas gambar memang masih menjadi faktor utama konsumen memilih televisi. Itu sebabnya produsen elektronik terus berinovasi untuk menghadirkan tampilan gambar yang menakjubkan dan warna-warna akurat.

Meski begitu, tren gaya hidup dan interior rumah dewasa ini membuat desain pada perangkat teknologi yang ditemukan 90 tahun silam ini juga terus berubah.

Desain televisi masa kini semakin tipis, layar semakin lebar, dan terkesan modern sekaligus mewah. Dengan demikian, ruang keluarga yang biasanya menjadi tempat menikmati televisi juga terlihat lebih elegan.

Iwan Sastrawiguna, desainer interior, mengatakan, televisi modern memang memiliki desain yang semakin indah sehingga tak mengganggu estetika rumah.

"Pada tahun 1990-a sampai awal 2000, desain TV masih bulky sehingga ditempatkan di satu bagian rumah saja dalam rak tertutup. Tempat itu juga jadi 'sakral' karena susah memindah-mindah TV dan kabelnya," kata Iwan di sela acara peluncuran produk Samsung QLED TV di Nusa Dua, Bali (16/5/2017).

Ia mengatakan, penempatan televisi seringkali jadi tantangan dalam merancang interior ruangan. Hal itu disebabkan oleh keterbatasan ruang dan berbagai perangkat penunjang.

Desain TV terus berevolusi, demikian pula halnya dengan desain interior. Setelah era TV plasma muncul, desain televisi pun tampil lebih sleek. Televisi juga bisa menjadi focal point dalam interior.

"Orang pun lebih berani menampilkan televisi dan tidak lagi terpaku tempatnya hanya di ruang tamu atau ruang keluarga," kata Iwan.

Bila ingin interior rumah bergaya casual, Iwan mengatakan tak perlu takut meletakkan TV di bagian yang tidak biasa, seperti di dinding dekat ruang makan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X