Kompas.com - 24/05/2017, 07:25 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Hampir semua mata-mata MI6 di film James Bond gemar tampil flamboyan dalam setelan jas yang berkelas, tetapi tak ada yang bisa menandingi gaya Roger Moore sebagai agen 007.

Figur Roger Moore memang cocok jadi jagoan. Posturnya tinggi-besar, tegap, dan bersuara berat. Meski sudah berusia 45 tahun ketika membintangi film James Bond pertamanya, namun Moore berhasil memerankan sosok Bond yang flamboyan, humoris, agak nakal, dan paling playboy.

Selama membintangi film-film Bond, yakni Live and Let Die (1973), The Man with the Golden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), Octopussy (1985), A View to A Kill (1985), dan For Your Eyes Only (1981), ada beberapa gaya ikonik Moore yang masih diingat para fans.

MGM Roger Moore di film Live and Let Die
- Kaus hitam menutupi leher
Bond sebenarnya jarang tampil minimalis, di setiap situasi agen rahasia ini selalu tampil rapi walau bergaya kasual. Namun, di film Live and Let Die, Moore tampil santai dengan kaus hitam berlengan panjang dan menutupi lehernya.

- Setelan jas abu-abu
Di film The Man With The Golden Gun, Moore tampil elegan dalam balutan jas dan celana berwarna abu-abu. Dalam pakaian tersebut aktor tampan ini terlihat ramping dan atletis.

- Bergaya ala rapper
Terinspirasi oleh gaya video klip para rapper atau musik hip-hop, Moore tampil dengan pakaian parka putih lengkap dengan tudung kepala bulu-bulu dan sarung tangan berwarna sama. Ia menaiki snowmobil dan berkacamata hitam.

MGM Roger Moore di film James Bond Octopussy.
- Tuksedo
Tentu saja tradisi Bond adalah memakai tuksedo hitam yang elegan. Setelan ini tampak pas dikenakan Moore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Esquire


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.