Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Gaya Ikonik Roger Moore di Film James Bond

Kompas.com - 24/05/2017, 07:25 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Esquire

KOMPAS.com - Hampir semua mata-mata MI6 di film James Bond gemar tampil flamboyan dalam setelan jas yang berkelas, tetapi tak ada yang bisa menandingi gaya Roger Moore sebagai agen 007.

Figur Roger Moore memang cocok jadi jagoan. Posturnya tinggi-besar, tegap, dan bersuara berat. Meski sudah berusia 45 tahun ketika membintangi film James Bond pertamanya, namun Moore berhasil memerankan sosok Bond yang flamboyan, humoris, agak nakal, dan paling playboy.

Selama membintangi film-film Bond, yakni Live and Let Die (1973), The Man with the Golden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), Octopussy (1985), A View to A Kill (1985), dan For Your Eyes Only (1981), ada beberapa gaya ikonik Moore yang masih diingat para fans.

MGM Roger Moore di film Live and Let Die
- Kaus hitam menutupi leher
Bond sebenarnya jarang tampil minimalis, di setiap situasi agen rahasia ini selalu tampil rapi walau bergaya kasual. Namun, di film Live and Let Die, Moore tampil santai dengan kaus hitam berlengan panjang dan menutupi lehernya.

- Setelan jas abu-abu
Di film The Man With The Golden Gun, Moore tampil elegan dalam balutan jas dan celana berwarna abu-abu. Dalam pakaian tersebut aktor tampan ini terlihat ramping dan atletis.

- Bergaya ala rapper
Terinspirasi oleh gaya video klip para rapper atau musik hip-hop, Moore tampil dengan pakaian parka putih lengkap dengan tudung kepala bulu-bulu dan sarung tangan berwarna sama. Ia menaiki snowmobil dan berkacamata hitam.

MGM Roger Moore di film James Bond Octopussy.
- Tuksedo
Tentu saja tradisi Bond adalah memakai tuksedo hitam yang elegan. Setelan ini tampak pas dikenakan Moore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Esquire
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com