Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2017, 12:26 WIB
Wisnubrata

Penulis

Anda mungkin bertanya-tanya sepatu apakah yang dikenakan bintang Barcelona Lionel Messi saat bertanding melawan Alaves di final Copa del Rey lalu.

Sepatu serupa yang juga dikenakan oleh Roberto Firmino, Renato Sanches dan Jesse Lingard itu adalah sepatu bola baru keluaran Adidas yang dinamakan Nemeziz. Bersama sepatu seri Ace dan X, Nemeziz akan menjadi seri utama Adidas untuk olahraga sepakbola.

Menurut Adidas, sepatu ini dirancang untuk pemain-pemain yang gesit agar makin bisa bergerak lincah di lapangan rumput.

Messi, saat peluncuran sepatu itu tanggal 27 Mei lalu mengatakan, “Seorang pemain harus berusaha membuat pergerakan yang tidak diprediksi oleh lawan dalam waktu secepat mungkin. Untuk dapat melakukan itu, Anda perlu keyakinan penuh pada sepatu serta fleksibilitas untuk bergerak. Rancangan sepatu ini cocok untuk permainan saya.”

Adidas Adidas Nemeziz
Nemeziz mengadopsi desain Agilitybandage  dengan teknologi Torsiontapes untuk menjaga kaki tetap terkunci dan memberikan cengkeraman lebih baik. Sementara kerah dengan kunci dual mengamankan pergelangan kaki saat melakukan manuver perubahan arah dalam permainan bola.

Dikatakan Adidas, sol bagian luar Torsionframe dirancang agar memiliki konstruksi ringan dan Torsionribs untuk memberikan dukungan pada dorongan yang dinamis. Bahan bagian atas menggunakan benang berpaut untuk memberikan rasa lembut serta ringan.

Sepatu yang juga hadir dalam versi indoor/ futsal ini diluncurkan dalam warna hitam dan putih – Dust Storm dan tersedia mulai 1 Juni 2017  dengan harga Rp 3.199.000 untuk model Firm Ground.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com