Kompas.com - 30/05/2017, 17:25 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Rambut panjang bisa membuat penampilan menjadi keren bagi sebagian pria. Namun untuk mencapai panjang yang sesuai, kita harus melewat fase yang tidak keren, dan bagian inilah yang harus diakali agar nilai penampilan kita tidak berkurang.

Beberapa orang memang dengan cuek berhenti mengunjungi barbershop atau tempat cukur langganannya dan menunggu hingga rambutnya panjang. Mungkin mereka termasuk orang-orang yang tetap merasa ganteng walau gaya rambutnya menggelikan. Namun bila Anda tidak cukup percaya diri, Anda butuh strategi. Berikut tiga pendekatan untuk memanjangkan rambut tanpa merusak penampilan.

Merencanakan tampilan Anda

Sebelum memanjangkan rambut, bayangkanlah akan seperti apa penampilan Anda nanti dan seberapa panjang rambut akan dibiarkan tumbuh.

Brad Pitt dalam Legends of the Falls
Kebanyakan orang memang tidak peduli pada hal ini. Mereka hanya mencoba saja, yang penting panjang. Padahal penting untuk memiliki model yang ingin ditiru agar kita bisa membayangkan apakah muka kita nanti cocok dengan rambut seperti itu, dan apakah kita bisa memiliki gaya serupa.

Anda misalnya ingin seperti Brad Pitt dalam film Legends of The Falls, namun rambut Anda keriting. Maka lupakanlah gaya itu. Lebih baik beralih ke kaya gitaris Guns’n’Roses, Slash. Atau bila rambut Anda berombak, bayangkanlah tampilan Daniel Day Lewis dalam The Last of The Mohicans. Namun ingat juga, apakah wajah Anda akan mendukungnya. Intinya kenalilah jenis rambut Anda.

Panjang di atas, pendek di samping

Memanjangkan rambut bukan berarti kita absen ke barbershop sama sekali. Alasannya, merapikan rambut dengan memotongnya di bagian tertentu akan membuat penampilan kita tetap rapi sembari menunggu rambut panjang merata.

Johnny Depp
“Solusi sementara adalah potongan model undercut. Yakni merapikan bagian samping dan belakang, namun membiarkan rambut di bagian atas tetap tumbuh memanjang,” ujar Daniel Alfonso pemilik salon pria di Los Angeles.

Setelah rambut bagian atas memiliki panjang yang sampai leher, sehingga panjangnya seolah merata di semua bagian, maka kita akan terlepas dari tampilan aneh. Dari tahap itu, bolehlah kita membiarkan rambut terus memanjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.