Kompas.com - 31/05/2017, 19:35 WIB
Ritual berjalan di atas pecahan kaca menjadi tren upacara pernikahan pasangan modern ODDITY CENTRALRitual berjalan di atas pecahan kaca menjadi tren upacara pernikahan pasangan modern
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umumnya, orang tidak akan mau berjalan di atas pecahan gelas meskipun ada yang bersedia membayar mereka melakukannya. Namun, sebuah perusahaan di Spanyol percaya diri bahwa pasangan calon pengantin baru rela menggelontorkan uang untuk berjalan di atas pecahan kaca.

Perusahaan bernama Wedding Glass ini menawarkan sebuah ritual pernikahan yang unik, yakni pasangan pengantin berjalan di atas pecahan kaca demi membuktikan rasa cinta masing-masing.

Pihak Wedding Glass mengatakan bahwa tren ini akan segera popular dan diminati oleh banyak pasangan calon pengantin.

Menurut mereka, kebanyakan orang sudah jenuh dengan tradisi pernikahan konservatif dan klasik.

Ritual berjalan di atas pecahan gelas ini dinamakan The Crystals of Love, yaitu pasangan berjalan bersama di atas serakan pecahan gelas di hadapan orangtua masing-masing, keluarga, dan tamu undangan.

Ritual ini dianggap sebagai metafora kehidupan pernikahan sarat suka dan duka.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akhirnya, pasangan pengantin baru ini akan berjalan pada sebuah dataran tanpa pecahan gelas yang menjadi simbol bahwa setelah kesulitan akan ada kebahagiaan asalkan keduanya saling percaya dan setia.

Pihak Wedding Glass menuliskan dalam situs resmi mereka bahwa harapan dari berjalan di atas pecahan gelas ini bisa meningkatkan rasa percaya diri para pengantin dalam membangun kehidupan baru mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.