Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Pembuktian Cinta dengan Nikah di Atas Pecahan Gelas

Kompas.com - 31/05/2017, 19:35 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Umumnya, orang tidak akan mau berjalan di atas pecahan gelas meskipun ada yang bersedia membayar mereka melakukannya. Namun, sebuah perusahaan di Spanyol percaya diri bahwa pasangan calon pengantin baru rela menggelontorkan uang untuk berjalan di atas pecahan kaca.

Perusahaan bernama Wedding Glass ini menawarkan sebuah ritual pernikahan yang unik, yakni pasangan pengantin berjalan di atas pecahan kaca demi membuktikan rasa cinta masing-masing.

Pihak Wedding Glass mengatakan bahwa tren ini akan segera popular dan diminati oleh banyak pasangan calon pengantin.

Menurut mereka, kebanyakan orang sudah jenuh dengan tradisi pernikahan konservatif dan klasik.

Ritual berjalan di atas pecahan gelas ini dinamakan The Crystals of Love, yaitu pasangan berjalan bersama di atas serakan pecahan gelas di hadapan orangtua masing-masing, keluarga, dan tamu undangan.

Ritual ini dianggap sebagai metafora kehidupan pernikahan sarat suka dan duka.  

Akhirnya, pasangan pengantin baru ini akan berjalan pada sebuah dataran tanpa pecahan gelas yang menjadi simbol bahwa setelah kesulitan akan ada kebahagiaan asalkan keduanya saling percaya dan setia.

Pihak Wedding Glass menuliskan dalam situs resmi mereka bahwa harapan dari berjalan di atas pecahan gelas ini bisa meningkatkan rasa percaya diri para pengantin dalam membangun kehidupan baru mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com