Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2017, 19:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Kehidupan sehari-hari orang yang tinggal di kota sangat dekat dengan steres. Bila dibiarkan, stres akan berdampak pada kelelahan mental dan fisik. Seimbangkan dengan melakukan rileksasi.

Selain menurunkan daya tahan tubuh, terpapar stres setiap hari juga ikut berdampak pada kesehatan rambut.

Menurut dr.Lilik Norawati, Sp.KK, rambut yang stres akan tampak kusam, kulit kepala kemerahan, rambut rontok, dan kering. "Rambut yang sehat terlihat subur, ketebalannya cukup, dan berkilau," ujarnya.

Melakukan perawatan di salon merupakan favorit banyak wanita di Indonesia untuk mengurangi stresnya. "Sejak lama wanita di Asia sangat suka memanjakan diri dengan dipijat, termasuk di bagian kepala," kata Nitya Puspandari, product manager L'Oreal Professionnel Haircare dalam acara temu media di Jakarta (7/6/2017).

Ia menambahkan, sejak tahun 2000 L'Oreal Professionnel telah memperkenalkan produk HairSpa di Indonesia untuk menutrisi batang rambut dan kulit kepala.

Untuk meningkatkan kualitas service HairSpa di salon, kini L'Oreal menghadirkan Stress Free Therapy. "Kelebihan dari service ini adalah 9 titip pijatan di tiga bagian kepala, yaitu puncak kepala, daerah ujung kepala sampai samping alis, dan daerah belakang leher. Titik ini mengikuti ilmu akupuntur," kata Nintya.

Perawatan bebas stres untuk kulit kepala ini menggunakan dua varian produk yang diciptakan secara spesifik untuk kebutuhan dan masalah rambut yang berbeda. Misalnya varian Deep Nourishing untuk memberikan nutrisi pada rambut kering dan rusak, sedangkan varian DX berfungsi membersihkan rambut dari ketombe dan bau tidak sedap.

Kompas.com/Lusia Kus Anna HairSpa merupakan produk dari LOreal untuk menutrisi dan memberi kenyamanan pada batang rambut dan kulit kepala.
Ketika Kompas Lifestyle mencoba perawatan tersebut, hairdresser ahli dari L'Oreal di Salon Anna Wijaya Mal Grand Indonesia Jakarta Pusat, merekomendasikan produk DX.

Rasa segar dan dingin langsung terasa ketika produk tersebut dioleskan ke bagian kulit kepala. Ini karena produk ini mengandung zinc, minyak tea tree, menthol yang memberi sensasi kesegaran. Kemudian secara lembut kulit kepala dipijat pada 9 titik kepala.

Pijatan kemudian dilakukan di bagian pundak, sedikit bagian punggung, dan tangan, sambil menunggu masker rambut meresap. Setelah rambut dicuci kembali dan diberikan serum, rambut pun siap dikeringkan dan ditata sesuai keinginan. Rambut pun terasa harum, segar, dan ringan. Sesuai dengan namanya, service ini memang mampu membuat hati menjadi rileks.

Nintya menjelaskan, perawatan antistres ini bisa didapatkan di seluruh cabang salon L'Oreal di seluruh Indonesia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com