Kompas.com - 09/06/2017, 14:00 WIB
Sepatu sneaker yang dibuat Apple untuk karyawannya pada pertengahan tahun 1990-an. ThinkstockphotosSepatu sneaker yang dibuat Apple untuk karyawannya pada pertengahan tahun 1990-an.
|
EditorLusia Kus Anna

Pada tahun 1990-an, periode yang sama ketika Apple meluncurkan komputer desktop berwarna, raksasa teknologi ini juga membuat prototipe sepatu sneaker dengan logo apel berwarna pelangi.

Sepatu ini hanya diberikan pada karyawan Apple di pertengahan tahun 1990-an. Kemudian sepatu ini juga dijual di eBay tahun 2007 dengan harga sekitar satu juta rupiah.

Keberadaan sepatu sneaker bermerek Apple ini kemudian tidak diketahui lagi, sampai beredar kabar sepatu ini ditemukan di sebuah acara garage sale di San Francisco, AS. Sepatu ini kemudian akan dilelang di Heritage Auctions, sebuah rumah lelang seni modern dan kontemporer.

Sepatu tersebut berwarna putih dengan sol karet. Logo Apple dijahit di sisi dan bagian lidah sepatu. Walau modelnya terlihat biasa saja, namun sepatu buatan Adidas ini terlihat nyaman dipakai. Sepatu tersebut diperkirakan akan terjual pada angka 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 40 juta.

"Sneaker ini sangat unik dan jarang terlihat. Ini adalah benda koleksi untuk komunitas teknologi," kata Leon Benrimon, direktur Heritage Auctions.

Benrimon mengatakan, kemungkinan hanya ada dua pasang sepatu Apple yang masih ada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X