Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2017, 10:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Ingatkah Anda rasanya jatuh cinta? Kebahagiaan yang meluap-luap membuat kita "seperti sedang di awan". Rupanya, kebahagiaan yang dirasakan orang yang sedang jatuh cinta akan berdampak baik untuk kesehatan.

Dampak yang paling nyata adalah mengurangi tingkat depresi. Karena, saat orang yang jatuh cinta dan merasakan kebahagiaan akan melupakan pengalaman-pengalaman tak enak yang pernah dilaluinya.

Seperti dilansir dari laman Washington Post, saat menjalin hubungan dengan orang yang disayangi, akan terjalin komunikasi dua arah yang akan saling melengkapi. Terlebih lagi, kita akan mendapatkan dukungan emosional.

Setiap hari akan menjadi lebih berwarna dan sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa berkomunikasi dengan sang pujaan hati.

Manfaat lain yang bisa dirasakan, saat jatuh cinta tekanan darah bisa menurun dan dalam kondisi stabil. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena rasa bahagia yang muncul.

Selain itu juga, mencintai seseorang akan mendorong kita hidup sehat, seperti berolahraga, makan teratur dan lainnya karena saling mengingatkan.

Jadi, jangan takut jatuh cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com