Jangan Takut Jatuh Cinta

Kompas.com - 12/06/2017, 10:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Ingatkah Anda rasanya jatuh cinta? Kebahagiaan yang meluap-luap membuat kita "seperti sedang di awan". Rupanya, kebahagiaan yang dirasakan orang yang sedang jatuh cinta akan berdampak baik untuk kesehatan.

Dampak yang paling nyata adalah mengurangi tingkat depresi. Karena, saat orang yang jatuh cinta dan merasakan kebahagiaan akan melupakan pengalaman-pengalaman tak enak yang pernah dilaluinya.

Seperti dilansir dari laman Washington Post, saat menjalin hubungan dengan orang yang disayangi, akan terjalin komunikasi dua arah yang akan saling melengkapi. Terlebih lagi, kita akan mendapatkan dukungan emosional.

Setiap hari akan menjadi lebih berwarna dan sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa berkomunikasi dengan sang pujaan hati.

Manfaat lain yang bisa dirasakan, saat jatuh cinta tekanan darah bisa menurun dan dalam kondisi stabil. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena rasa bahagia yang muncul.

Selain itu juga, mencintai seseorang akan mendorong kita hidup sehat, seperti berolahraga, makan teratur dan lainnya karena saling mengingatkan.

Jadi, jangan takut jatuh cinta.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X