Kombinasi Gaya Kasual dan Vintage ala Greg Lauren - Kompas.com

Kombinasi Gaya Kasual dan Vintage ala Greg Lauren

Kompas.com - 14/06/2017, 19:00 WIB
New York Post Koleksi Greg Lauren yang menggabungkan gaya kasual outdoor dengan vintage.

Penampilan kasual ala anak muda yang hobi kegiatan outdoor memang selalu digemari para pria. Kini, desainer busana pria Greg Lauren memperkenalkan tren yang disebut "Gropcore" yang mirip dengan gaya outdoor tetapi digabungkan dengan gaya vintage yang modis.

Greg Lauren yang merupakan keponakan desainer Ralp Lauren ini menampilkan koleksinya yang terdiri dari jaket Moncler yang hangat dengan bahan vintage. Kolaborasi ini disebut ‘Collide - Greg Lauren & Moncler’, yang merepresentasikan kegiatan mewah outdoor Greg.

Dia menuturkan sangat menyukai inovasi dan membuat sesuatu yang berbeda dengan cara tidak terduga.

“Menggabungkan yang klasik dan elegan yang berantakan, tua dan baru, sempurna dan tidak yang sempurna, itu menggairahkan bagi saya,” kata Greg dikutip dari situs New York Post.

Pendekatan yang dipilih Greg untuk koleksinya dimulai dengan sesuatu yang ikonik, klasik dan dikenal orang pada pandangan pertama, serta mendekonstruksi dan membangunnya kembali.

Greg membuat setidaknya 36 desain Moncler capsule untuk pria dan wanita, termasuk mantel hitam yang dipadukan dengan jaket bergaya militer (olive filed jacket), mantel dengan penutup kepala merah dan denim biru di bagian bawah. 

Koleksi terbatas ini merupakan bagian dari eksperimen Moncler dengan beberapa desainer, termasuk Sacai, Visvim dan Virgil Abloh. Tujuannya untuk terus berinovasi.

Dalam inovasinya, Lauren menggabungkan bahan-bahan seperti kain kanvas militer yang sudah usang dan denim yang terpotong.

“Saya memilih setiap potongan dengan cerita menarik: kain yang mulai memudar yang paling menarik, sebuah perbaikan,” cetusnya.

Yang menarik, Greg juga dibantu oleh asisten kecil dalam pekerjaannya. “Saya membawa Sky (anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun) setiap waktu dan dia menyukai membantu setiap hal, khususnya proses yang lebih kreatif dan seni.”

Bahkan Sky disebut kerap memberikan saran kepada Greg. “Sesekali dia berkatan, ‘Ayah terlalu banyak tambalan!”


EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X