Kompas.com - 16/06/2017, 09:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Mewarnai rambut merupakan cara instan untuk mengubah penampilan. Tren rambut ombre (gradasi dua warna) kini kembali disukai, terutama yang memadukan beberapa warna terang.

Ombre berasal dari bahasa Perancis yang berarti "bayangan" atau "naungan". Gaya rambut ini mulai tren sejak tahun 2010 dan masih disukai sampai saat ini untuk mendapatkan tampilan lebih keren.

Beberapa selebriti juga tampil berani dengan gaya ombre yang menampilkan warna vibrant. Walau butuh keberanian untuk memiliki rambut berwarna terang, tetapi sebenarnya gaya rambut ini bukan hanya cocok untuk orang muda.

Menurut Cathy Christopher, pemilik jaringan Salon Christopher, wanita yang sudah kepala empat pun bisa memilih gaya rambut ombre agar terlihat lebih muda dan kekinian.

Chathy menambahkan, perpaduan warna yang dipilih umumnya terang dan dipadukan dengan warna dasar. Misalnya, warna abu-abu dan warna terang, warna putih dan warna terang, warna emas dan warna terang.

"Saya merasakan saat ini para ibu lebih berani memakai warna agak terang. Kalau ke mal paling bangga deh dengan warna rambut yang ngejreng.  Dan ini bisa menjadi pilihan untuk lebaran nanti agar tampil beda," katanya.

Walau dmeikian, menurut Cathy sebaiknya warna yang dipilih disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.