Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2017, 21:00 WIB
Iwan Supriyatna,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Ejakulasi dini merupakan musuh utama pria, selain disfungsi ereksi, dalam hubungan seksual karena itu berarti ia tidak mampu memuaskan pasangannya. Seorang pria dianggap mengalami ejakulasi dini bila ia sudah mencapai klimaks kurang dari dua menit.

Seperti yang orang dewasa tahu, bercinta hanya bisa menyenangkan bila dapat memperoleh klimaks dengan cara bersamaan.

Ejakulasi dini bisa disebabkan karena berbagai faktor, mulai dari gangguan saraf, masalah pada urologi, kecemasan, ketidakseimbangan hormonal, sampai impotensi. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik.

Ejakulasi dini bisa menyebabkan frustasi, baik pada pria atau pasangannya. Namun, kondisi ini bisa dicegah, salah satunya dengan rutin mengonsumsi makanan bernutrisi, salah satunya kombinasi wortel dan kuning telur.

Wortel diyakini mengandung nutrisi yang dapat menormalkan kadar testosteron. Selain itu, kandungan beta karotennya dapat melancarkan aliran darah dan memberi efek relaksasi,  dan meminimalisir kecemasan.

Seperti dikutip dari Boldsky, kombinasi antara wortel yang diblender dengan kuning telur ayam direkomendasikan. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon untuk meminimalisir rasa amis. Vitamin C dalam lemon bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com