Kompas.com - 18/06/2017, 21:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

Ejakulasi dini merupakan musuh utama pria, selain disfungsi ereksi, dalam hubungan seksual karena itu berarti ia tidak mampu memuaskan pasangannya. Seorang pria dianggap mengalami ejakulasi dini bila ia sudah mencapai klimaks kurang dari dua menit.

Seperti yang orang dewasa tahu, bercinta hanya bisa menyenangkan bila dapat memperoleh klimaks dengan cara bersamaan.

Ejakulasi dini bisa disebabkan karena berbagai faktor, mulai dari gangguan saraf, masalah pada urologi, kecemasan, ketidakseimbangan hormonal, sampai impotensi. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik.

Ejakulasi dini bisa menyebabkan frustasi, baik pada pria atau pasangannya. Namun, kondisi ini bisa dicegah, salah satunya dengan rutin mengonsumsi makanan bernutrisi, salah satunya kombinasi wortel dan kuning telur.

Wortel diyakini mengandung nutrisi yang dapat menormalkan kadar testosteron. Selain itu, kandungan beta karotennya dapat melancarkan aliran darah dan memberi efek relaksasi,  dan meminimalisir kecemasan.

Seperti dikutip dari Boldsky, kombinasi antara wortel yang diblender dengan kuning telur ayam direkomendasikan. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon untuk meminimalisir rasa amis. Vitamin C dalam lemon bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.