Kompas.com - 19/06/2017, 15:36 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Keberhasilan dan kegagalan di tempat bekerja merupakan hal yang biasa untuk karyawan profesional. Sebab, rencana dan optimisme merupakan bekal untuk karyawan meraih sukses di masa depan.

Menurut Lynn Taylor, seorang pakar pengembangan karier dan penulis buku bertajuk Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behaviour and Thrive in Your Job.

Taylor menyarankan agar setiap karyawan terus membangun dan mempertahankan rasa percaya diri dalam berkarier. Sebab, banyak karyawan  gagal sukses karena ulahnya sendiri yang hobi menunda pekerjaan atau bersikap kurang baik.

Paham bagaimana mengembangkan potensi diri, kata Taylor, bisa mengidentifikasi kemampuan dan bakat pribadi.

Taylor juga menganjurkan agar para karyawan kantoran belajar menghilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif dalam hidup dan belajar memulai kebiasaan positif.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menyeimbangkan waktu bekerja dan waktu personal.

“Menjaga keseimbangan hidup menjadi ‘pil’ sehat untuk keberlangsungan karier Anda. Hobi dan pekerjaan sangat penting dalam keberlangsungan hidup,” ujar Taylor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Forbes

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.