Kompas.com - 20/06/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari suami atau kekasihnya menjadi alasan utama para wanita berselingkuh. Fakta menarik lainnya adalah, sebagian besar wanita melakukan perselingkuhan bukan dengan orang baru melainkan dengan teman dekatnya.

Seperti dilansir dari laman Daily Star, menurut survei yang dilakukan Superdrug terhadap 2.000 responden wanita di Eropa dan Amerika Serikat terungkap, 41 persen wanita memutuskan untuk berselingkuh dengan teman dekat prianya, misalnya sahabat atau teman sekolahnya.

Sebesar 33 persen wanita berselingkuh dengan teman kerja, 17,5 persen berselingkuh dengan seseorang yang dikenal di pergaulan dan sebanyak 12,4 persen wanita berselingkuh dengan seseorang yang ditemui di bar.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa 5 persen wanita yang berselingkuh dengan teman, memanfaatkan aplikasi ponsel. Sejumlah responden mengaku bahwa mereka tidak berselingkuh secara fisik, melainkan hanya saling curhat atau berkomunikasi lewat aplikasi pesan di ponsel.

Seperti apa bentuk perselingkuhannya, sebanyak 27,8 persen wanita mengaku dekat dengan orang lain, 18,7 persen hanya berteman, dan lebih dari 16 persen wanita mengaku mencium orang lain. Yang sampai berhubungan seksual hanya sekitar 4 persen namun tidak mengaku berselingkuh.

Sementara itu, mayoritas pria menilai kontak fisik dan berkomunikasi akrab merupakan bentuk dari perselingkuhan.

Pada saat dilakukan penelitian, terdapat 60,4 persen wanita tidak mau mengakui perselingkuhan mereka. Hanya 28 persen wanita yang mengaku selingkuh pada pasangannya dan 10,7 persen wanita kedapatan selingkuh.



Sumber Dailystar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X