Kompas.com - 20/06/2017, 19:09 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pria zaman sekarang semakin peduli pada penampilan kulit, terutama di bagian wajah.

Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami oleh pria adalah kurang lembab dan kotor. Alhasil, penampilan pun menjadi terlihat kusam dan tidak segar.

Sebenarnya, masalah kulit pria terjadi karena Anda malas melakukan perawatan dan cenderung tidak peduli pada penampilan kulit.

Berikut beberapa kesalahan pria dalam perawatan yang dirangkum oleh GQ:

“Kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh pria adalah tidak menggunakan pelembab kulit pada wajah. kulit Anda membutuhkan pelembab dan perlindungan dari matahari,” ujar Barbara Guillaume, seorang terapis perawatan kulit yang menjadi langganan aktor Hollywood, Jake Gyllenhaal.

“Aku ingin sekali agar pria memahami bahwa menikur dan pedikur kaya manfaat dan penting,” ujar Losi, seorang pakar kulit langganan aktor Hollywood, Orlando Bloom dan Chris Hemsworth.

Kemudian, Carola Gonzales, seorang terapis perawatan kulit selebriti, salah satunya Milo Ventimiglia, mengatakan, jangan berlebihan dalam menggunakan produk perawatan rambut.

“Pria terlalu banyak menggunakan produk rambut sehingga terlihat residu gel atau bubuk pada helai rambut. Ini benar-benar tidak penting,” terang Gonzalez.

Persoalan rambut pria, Barbara Guillaume, pakar penata rambut mengatakan, banyak pria yang terobsesi menutupi uban dengan pewarnaan.

“Pewarnaan rambut menutupi uban sangatlah berlebihan. Uban itu seksi dan jantan. Untuk para pria di luar sana yang masih menutupi uban dengan cat rambut, hentikanlah,” pungkas Guillaume.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GQ

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.