Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan yang Dilakukan Pria saat Merawat Kulit dan Penampilan

Kompas.com - 20/06/2017, 19:09 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber GQ

KOMPAS.com – Pria zaman sekarang semakin peduli pada penampilan kulit, terutama di bagian wajah.

Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami oleh pria adalah kurang lembab dan kotor. Alhasil, penampilan pun menjadi terlihat kusam dan tidak segar.

Sebenarnya, masalah kulit pria terjadi karena Anda malas melakukan perawatan dan cenderung tidak peduli pada penampilan kulit.

Berikut beberapa kesalahan pria dalam perawatan yang dirangkum oleh GQ:

“Kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh pria adalah tidak menggunakan pelembab kulit pada wajah. kulit Anda membutuhkan pelembab dan perlindungan dari matahari,” ujar Barbara Guillaume, seorang terapis perawatan kulit yang menjadi langganan aktor Hollywood, Jake Gyllenhaal.

“Aku ingin sekali agar pria memahami bahwa menikur dan pedikur kaya manfaat dan penting,” ujar Losi, seorang pakar kulit langganan aktor Hollywood, Orlando Bloom dan Chris Hemsworth.

Kemudian, Carola Gonzales, seorang terapis perawatan kulit selebriti, salah satunya Milo Ventimiglia, mengatakan, jangan berlebihan dalam menggunakan produk perawatan rambut.

“Pria terlalu banyak menggunakan produk rambut sehingga terlihat residu gel atau bubuk pada helai rambut. Ini benar-benar tidak penting,” terang Gonzalez.

Persoalan rambut pria, Barbara Guillaume, pakar penata rambut mengatakan, banyak pria yang terobsesi menutupi uban dengan pewarnaan.

“Pewarnaan rambut menutupi uban sangatlah berlebihan. Uban itu seksi dan jantan. Untuk para pria di luar sana yang masih menutupi uban dengan cat rambut, hentikanlah,” pungkas Guillaume.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GQ

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com