Kompas.com - 20/06/2017, 20:02 WIB
|
EditorWisnubrata

Tak banyak negara di dunia yang lautnya dapat diselami sepanjang tahun. Indonesia adalah salah satunya. Terbentang ribuan titik penyelaman yang terkenal di Indonesia, mulai dari ujung barat sampai ujung timur.

Kondisi ini pula yang membuat menyelam menjadi salah satu jenis olahraga ekstrem yang banyak disukai di Indonesia. Namun, diperlukan kemampuan dan lisensi khusus untuk melakukan olahraga ini.

Salah satu perlengkapan penyelaman yang wajib dimiliki adalah arloji khusus yang tahan air alias diver watch karena bisa menghitung waktu dengan akurat di dalam air sekaligus menahan tekanan di kedalaman.
 
Walau pada awalnya jam tangan ini diperuntukan bagi penyelam, ternyata arloji ini juga disukai sebagai pelengkap penampilan.

Melengkapi koleksi Ocean Star, Mido, merek jam tangan buatan Swiss, meluncurkan koleksi terbarunya Ocean Star Captain Titanium Caliber 80 yang dipersiapkan untuk para pecinta petualangan di dalam air.

Selain tahan air sampai kedalaman 20 bar atau 200 meter, arloji ini memiliki berbagai keunggulan seperti terbuat dari titanium yang ringan namun kuat, yang bagian pinggirnya dipoles halus dan cemerlang. Selain itu, gelangnya bisa diperpanjang sehingga akan tetap bisa nyaman dikenakan di luar pakaian selam.

Dengan kenampakan mewah, arloji ini juga dilengkapi kristal safir anti gores, sementara bagian sebaliknya dihiasi bentuk bintang laut yang mempertegas habitatnya di air.

Di bagian dalamnya, arloji ini dilengkapi pegas Nivaflex dan laju osilasi 21.600 getaran per jam (3 Hertz) sehingga mampu memberinya cadangan tenaga sampai 80 jam.

Diciptakan sejak tahun 1944, koleksi Ocean Star dari Mido memang mengutamakan keamanan dan keakuratan.

Dengan desain yang terinspirasi dari mercu suar yang menghadap lautan di Selat Gibraltar, jam tangan berdiameter 42,5 mm dan berat 123 gram ini akan terlihat jantan di berbagai ukuran lengan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.